IBL

Kyrie Irving menangkan Brooklyn Nets atas Toronto Raptors, Jumat (16/12), waktu setempat. Tripoin Kyrie bertepatan dengan bel akhir gim (buzzer beater) memastikan Nets menang 119-116. 

Tripoin itu jadi poin ke-32 Kyrie di gim hari ini yang menempatkannya sebagai top skor Nets. Kyrie total mencetak poin atau asis di 10 poin terakhir Nets. Termasuk asisnya kepada Yuta Watanabe yang membuat Nets sempat unggul 116-114 melalui tripoinnya. Kyrie total mengemas lima asis. 

Sejak Kyrie kembali dari masa hukuman dari Nets akibat ucapannya di media, Nets berhasil meraih rekor menang-kalah (11-3). Dalam kurun waktu yang sama, tidak ada satupun tim NBA yang berhasil menyentuh setidaknya 10 kemenangan. 

Kevin Durant menambahkan 28 poin. Yuta Watanabe mencetak 17 poin dari bangku cadangan. Nic Claxton dobel-dobel 15 poin dan 10 rebound. Ben Simmons membukukan 10 poin, 5 rebound, plus 5 asis, sedangkan T.J. Warren melengkapi dengan 10 poin.

Ini jadi kemenangan kelima beruntun Nets. Bersama Orlando Magic, Nets jadi tim "terpanas" kedua di Wilayah Timur. Tim paling panas kini dipegang oleh New York Knicks dengan enam kemenangan beruntun. 

Selain itu, ini juga jadi kali perdana Nets menyapu bersih Raptors dalam musim reguler sejak 2003. Kedua tim sudah bertemu empat kali musim ini dan semuanya jadi milik Nets. 

Raptors sendiri sebenarnya memberikan perlawanan cukup ketat untuk mencegah sapu bersih terjadi. Fred VanVleet memimpin gim ini dengan 39 poin, 5 rebound, dan 4 asis. Fred mencetak 25 dari keseluruhan poinnya di paruh pertama yang membantu Raptors sempat unggul 18 poin. 

Scottie Barnes membantu dengan 26 poin. Pascal Siakam 17 poin, 7 rebound, dan 5 asis. Malachi Flynn menutup daftar dengan 13 poin dari bangku cadangan. Raptors tak diperkuat Gary Trent Jr. dan OG Anunoby karena cedera. 

Dengan hasil ini, Nets terus menjaga jarak aman di peringkat empat klasemen sementara Wilayah Timur. Mereka hanya kalah bagus dari Cleveland Cavaliers, Milwaukee Bucks, dan Boston Celtics. Sebaliknya untuk Raptors, hasil ini menyulitkan langkah mereka untuk merangsek ke jajaran amm Play-in Tournament. Raptors ada di peringkat 10 klasemen yang sama. 

Kedua tim akan bermain lagi lusa. Nets lanjut tandang ke Detroit Pistons sedangkan Raptors bertahan di Toronto menjamu Golden State Warriors. (DRMK)

Foto: NBA/Toronto Star

Komentar