IBL

Brooklyn Nets menutup tahun 2022 (waktu Amerika Serikat) sebagai tim terpanas di NBA. Mereka melenggang mulus mengalahkan Charlotte Hornets dengan skor 123-106, Sabtu (31/12), waktu setempat. 

Tanpa sekalipun tertinggal di gim ini, Nets pun mengunci kemenangan ke-11 beruntun mereka. Sepanjang Desember, Nets hanya kalah sekali yang diberikan oleh Boston Celtics. 

Duet 7/11 terus konsisten. Kali ini Kyrie yang memimpin Nets dengan 28 poin, 6 rebound, dan 4 asis. Kyrie mencetak 18 dari keseluruhan poinnya di paruh pertama. Kevin Durant menambahkan 23 poin, 4 rebound, dan 4 asis selama 29 menit bermain. 

Nic Claxton semakin gencar mengampanyekan namanya sebagai pemain bertahan terbaik di liga dengan 14 poin, 6 rebound, dan 6 blok. Claxton memimpin NBA untuk blok per gim musim ini bersama Brook Lopez.  

Royce O'Neale menambahkan torehan 14 poin dan 6 asis. Yuta Watanabe menorehkan rekor pribadi 5 steal plus 11 poin dan 5 rebound. T.J. Warren melengkapi dengan 10 poin plus 7 rebound. 

Nets menutup tahun sebagai peringkat dua klasemen sementara Wilayah Timur menggeser Milwaukee Bucks. Rekor menang-kalah Nes (24-12). Bucks sendiri baru bermain 35 kali (saty gim lebih sedikit). 

Hornets yang terjerembab sebagai tim terburuk kedua di NBA musim ini tak bisa berbuat banyak melawan Nets. Serangan mereka cukup buruk (39 persen akurasi) sedangkan pertahanan mereka kacau-balau (akurasi Nets 60 persen).

LaMelo Ball mencetak dobel-dobel 23 poin, 7 rebound, dan 11 asis. Mason Plumlee juga dobel-dobel 22 poin dan 10 rebound. Terry Rozier 16 poin, P.J. Washington 12 poin, sementara Jalen McDaniels 10 poin. 

Kedua tim akan kembali bermain lusa. Keduanya juga sama-sama bertindak sebagai tuan rumah. Nets menjamu San Antonio Spurs, sementara Hornets melawan Los Angeles Lakers. (DRMK)

Foto: NBA 

 

Komentar