IBL

New York Knicks benamkan Golden State Warriors 132-94, Selasa (20/12), waktu setempat. Knicks benar-benar unggul segalanya di lembar statistik hari ini. 

Ini pun jadi kemenangan kedelapan beruntun Knicks yang sekaligus jadi rekor kemenangan beruntun terbanyak saat ini di liga. Knicks juga tak sekalipun pernah tertinggal di gim ini setelah mencetak delapan poin pertama beruntun.

Immanuel Quickley jadi top skor tim dengan 22 poin dan 4 rebound. Quickley memulai laga dari bangku cadangan dan memasukkan 6/10 tembakan, termasuk 5/6 tripoin (83 persen). 

Jalen Brunson terus solid dengan 21 poin dan 5 asis. Di musim perdananya dengan Knicks, sejauh ini Brunson memiliki rataan poin, asis, dan steal tertinggi sepanjang kariernya. Brunson merapat ke Knicks musim ini sebagai pemain bebas dari Dallas Mavericks. 

Julius Randle dobel-dobel 15 poin, 12 rebound, dan 5 asis. Quentin Grimes 19 poin sedangkan R.J. Barrett 18 poin plus 5 asis. Pemain tahun kedua, Miles McBride menutup daftar dengan 10 poin.

Untuk Warriors, mereka masih tampil tanpa Curry dan Wiggins. Hasil ini membuat mereka jadi tim pertama yang menelan 15 kekalahan di laga tandang musim ini, terbanyak di NBA. Total sudah 18 laga Warriors mainkan di kandang lawan. Warriors pun terjerembab di peringkat 11 klasemen sementara Wilayah Barat sedangkan Knicks naik ke peringkat enam Wilayah Timur. 

Jordan Poole sesungguhnya tetap produktif dengan 26 poin, tertinggi di gim ini. Akan tetapi, bantuan yang ia dapatkan tidak banyak. Jonathan Kuminga jadi pemain terproduktif kedua untuk Warriors dengan 13 poin saja. Kuminga juga memulai gim dari bangku cadangan. 

Sisanya, hanya ada tiga pemain lain yang mencetak dua digit angka yakni Moses Moody, Klay Thompson, dan Ty Jerome yang masing-masing membukukan 11 poin. Warriors juga tidka diperkuat Donte DiVincenzo karena tidak fit. 

Kedua tim akan bermain lagi esok hari. Warriors akan menghadapi tim panas lainnya yang juga sama-sama dari New York, Brooklyn Nets. Knicks belum beranjak dair Madison Square Garden untuk menjamu Toronto Raptors. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar