IBL

Dallas Mavericks beri Golden State Warriors kekalahan kedua dalam kurun lima hari dengan skor akhir 122-113, Kamis, 3 Maret 2022, waktu setempat. Warriors sama sekali tak pernah dalam posisi unggul di gim ini dan hanya sempat menyamakan kedudukan. 

Tokoh utama yang membuat Warriors tak bisa unggul adalah performa mengerikan pemain terbaik Wilayah Barat bulan Februari, Luka Doncic. Tampil 40 menit, Luka nyaris tripel-dobel dengan 41 poin, 10 rebound, dan 9 asis. Doncic memasukkan 15/26 tembakan (58 persen). 

Di belakang Doncic, lima pemain Mavericks lain mencetak dua digit poin, empat diantaranya adalah starter. Dorian Finney-Smith menambahkan 18 poin dengan memasukkan 4/5 tripoin (80 persen). 

Reggie Bullock dan Jalen Brunson masing-masing membantu dengan 14 poin. Dwight Powell 13 poin, sedangkan Spencer Dinwiddie mencetak 17 poin dari bangku cadangan. 

Mavericks secara tim menorehkan akurasi 52 persen. Angka ini sebenarnya masih kalah dari Warriors di angka 54 persen. Namun, Mavericks berhasil mengamankan kemenangan karena memanfaatkan 15 turnover Warriors menjadi 25 poin. Tak berhenti di situ, Mavericks juga mendapatkan tujuh tembakan gratis lebih banyak (20 banding 13) dan memasukkan lima tembakan lebih banyak.

Dari Warriors, Jordan Poole yang memulai gim dari bangku cadangan jadi top skor dengan 23 poin. Poole memasukkan 8/12 tembakan (67 persen). Stephen Curry menyusul dengan 21 poin yang semuanya dibuat di tiga kuater pertama. Curry tak melepaskan satupun tembakan di kuarter penutup.

Andrew Wiggins membantu dengan 17 poin, 5 rebound, dan 5 asis. Klay Thompson menambahkan 16 poin, sementara ruki, Moses Moody mencetak 13 poin dengan akurasi sempurna (5/5). 

Ini adalah kekalahan ketiga beruntun Warriors. Ini juga jadi kali pertama Warriors kalah tiga gim beruntun dalam musim ini. Warriors hanya menang 2 kali di 9 gim terakhir mereka.

Warriors memang masih duduk di peringkat dua klasemen sementara Wilayah Barat. Namun, mereka kini hanya berjarak satu kemenangan atas Memphis Grizzlies di peringkat tiga. 

Untuk Mavericks, ini jadi kemenangan ketiga beruntun. Catatan (38-25) mereka cukup aman untuk sementara duduk di peringkat lima Wilayah Barat. Mereka berjarak tiga kemenangan dari Denver Nuggets di peringkat enam.

Kedua tim akan bermain lagi lusa. Mavericks masih akan bertahan di Dallas untuk menjamu Sacramento Kings. Warriors melanjutkan perjalanan ke Los Angeles untuk bertamu ke Lakers. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar