IBL

Boston Celtics hentikan laju positif Miami Heat dengan kemenangan 95-78, Kamis, 4 November 2021, waktu setempat. Sempat tertinggal di awal laga, Celtics tampil tanpa cela sejak lima menit terakhir kuarter dua.

Celtics berhasil menahan Heat hanya mencetak 9 poin di kuarter dua, catatan kedua terburuk dalam sejarah poin Heat di kuarter dua. Secara keseluruhan, Heat hanya menembak 34 persen hari ini, termasuk 9/41 (22 persen) dari tripoin. 

Enam pemain Celtics cetak poin dengan digit ganda. Jaylen Brown jadi top skor tim dengan 17 poin dan 5 rebound. Dennis Schroder yang memulai gim dari bangku cadangan menyusul dengan 14 poin, 5 rebound, dan 6 asis. 

Al Horford solid dengan 10 poin, 7 rebound, dan 2 blok selama 29 menit. Aaron Naesmith dan Romeo Langford masing-masing membantu dengan 13 dan 12 poin. Jayson Tatum yang memulai gim dengan 0/8 tembakan menutup daftar dengan 10 poin plus 8 rebound.

Celtics menang dua beruntun dan hanya kemasukkan total 157poin (78,5 poin per gim). Ini juga jadi kemenangan keempat beruntun Celtics di kandang Heat (tanpa menghitung gim di gelembung). Celtics kini memiliki rekkr (4-5). Sebaliknya, hasil ini membuat Heat tergusur dari peringkat pertama klasemen sementara Wilayah Timur. Rekor (6-2) mereka tak cukup kuat untuk menahan Philadelphia 76ers untuk menjadi peringkat teratas.

Kedua tim akan kembali bermain lusa. Heat tetap di FTX Arena untuk menjamu Utah Jazz. Celtics akan melanjutkan perjalanan tandang ke Dallas Mavericks. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar