IBL

Miami Heat amankan kemenangan di gim pembuka Final Wilayah Timur melawan Boston Celtics, Selasa 17 Mei 2022, waktu setempat. Sempat tertinggal 13 poin, Heat tampil solid di kuarter tiga untuk membalik keadaan dan menang 118-107. 

Heat menahan Celtics hanya mencetak 14 poin di kuarter tiga dan sebaliknya, mereka mencetak 39 poin. Laju kuarter tiga ini membuat Heat bermain lebih nyaman di sisa gim. 

Lima pemain Heat mencetak dua digit angka. Jimmy Butler sekali lagi memimpin Heat dengan catatan 41 poin, 9 rebound, 5 asis, 4 steal, dan 3 blok. Jimmy adalah pemain pertama dalam sejarah NBA yang mampu membukukan statistik seperti ini. Ini juga jadi kali ketiga di playoff musim ini Jimmy mencetak 40+ poin. 

Tyler Herro membantu dengan 18 poin, masih dari bangku cadangan. Gabe Vincent yang mengisi posisi Kyle Lowry produktif dengan 17 poin, 3 asis, dan 3 blok. Max Strus menambahkan 11 poin, sedangkan Bam Adebayo melengkapi dengan 10 poin, 4 rebound, dan 4 blok. 

Celtics yang tampil tanpa Marcus Smart dan Al Horford karena cedera ringan dipimpin oleh Jayson Tatum dengan 29 poin, 8 rebound, 6 asis, dan 4 steal. Jaylen Brown membuntuti dengan dobel-dobel 24 poin dan 10 rebound. Robert Williams yang kembali bermain mencetak 18 poin dan 9 rebound. Payton Pritchard memimpin barisan cadangan dengan 18 poin, 5 rebound, dan 4 asis. 

Gim 2 akan digelar lusa, masih di FTX Arena, kandang Heat. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar