IBL

Miami Heat melanjutkan tren positif mereka sepanjang playoff musim ini, Rabu (17/5), waktu setempat. Di Gim 1 Final Wilayah Timur, bertamu ke Boston Celtics, Heat mencuri kemenangan 123-116. 

Hasil ini mengulangi keberhasilan Heat di dua ronde sebelumnya. Sebagai peringkat delapan klasemen akhir Wilayah Timur, Heat tak pernah mendapatkan keuntungan laga kandang. Akan tetapi, di tiga ronde ini, mereka selalu berhasil mencuri kemenangan di Gim 1, di kandang lawan-lawannya. 

Kemenangan kali ini tidak mudah. Tertinggal sembilan poin di paruh pertama, Heat bangkit dan membabi-buta di 24 menit selanjutnya. Mereka melaju (66-50) dan membuat publik TD Garden cukup terdiam. Sebanyak 46 dari keseluruhan 66 poin paruh kedua Heat tercipta di kuarter tiga. Jumlah tersebut jadi yang terbanyak dalam satu kuarter di babak playoff sepanjang sejarah Heat. 

Pemimpin kemenangan Heat masih seorang Jimmy Butler yang mencetak 35 poin. Jimmy mencetak 20 dari keseluruhan poinnya di paruh kedua. Selama 43 menit bermain, Jimmy juga menambahkan 5 rebound, 7 asis, dan 6 steal! 

Jimmy mendapat bantuan besar dari Bam Adebayo melalui 20 poin, 8 rebound, 5 asis. Gabe Vincent, Caleb Martin, Max Strus, dan Kyle Lowry juga sangat solid dengan masing-masing dari mereka mencetak 15 poin. Heat menembak 51 persen dari tripoin (16/31) dan 54 persen secara keseluruhan (46/85). 

Kubu tuan rumah masih dipimpin oleh Jayson Tatum. Sayangnya, meski mencetak 30 poin dan 7 rebound, Tatum hanya melepaskan empat dari keseluruhan 17 upaya tembakannya di paruh kedua. Tatum bahkan tak melepaskan satupun tembakan di kuarter akhir. 

Jaylen Brown menyusul dengan 22 poin, 9 rebound, dan 5 asis. Malcolm Brogdon 19 poin dari bangku cadangan. Marcus Smart dobel-dobel 13 poin, 11 asis. Robert Williams 14 poin plus 7 rebound, sedangkan Derrick White melengkapi daftar dengan 11 poin. Celtics turun bermain dengan rotasi delapan pemain saja. 

Gim 2 masih akan digelar di TD Garden, lusa. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar