IBL

Boston Celtics tak mau menyerah begitu saja, Kamis (25/5), waktu setempat. Kembali ke kandang sendiri, Celtics tampil panas dan memenangkan Gim 5 dengan skor akhir 110-97. Celtics selalu dalam posisi unggul sejak tepis mula di gim ini. 

Alasan utama keunggulan Celtics adalah akurasi tripoin mereka yang menggila. Celtics memasukkan 16 dari 39 tripoin mereka di gim hari ini atau setara dengan 41 persen. Selain itu, kemampuan Celtics mengonversi offensive rebound mereka juga brilian. Ada 12 offensive rebound yang diubah menjadi 17 poin. 

Ada empat pemain Celtics yang mencetak dua digit angka. Hebatnya semuanya membukukan lebih dari 20 poin. Derrick White memimpin tim dengan 24 poin. Jayson Tatum dobel-dobel lagi dengan 21 poin, 8 rebound, dan 11 asis. 

Marcus Smart juga terus produktif. Smart memasukkan 7/12 tembakan untuk total 23 poin hari ini. Jaylen Brown melengkapi daftar dengan 21 poin. Brown menceploskan 9/18 tembakan (50 persen). Ini jadi kali pertama Brown memiliki akurasi mencapai 50 persen sepanjang seri ini. 

Untuk Heat, Jimmy Butler masih memimpin tim. Akan tetapi, kali ini Jimmy lesu dengan 14 poin, 5 rebound, 5 asis. Ini adalah poin terendah Jimmy selama playoff musim ini. Bam Adebayo menambahkan dengan 16 poin plus 8 rebound. 

Duncan Robinson jadi top skor tim meski memulai laga dari bangku cadangan dengan 18 poin plus 9 asis. Haywood Highsmith 15 poin sementara Caleb Martin 14 poin. Heat tidak diperkuat oleh Gabe Vincent yang cedera engkel di gim sebelumnya. 

Gim 6 akan kembali digelar di Miami, lusa. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar