IBL

Boston Celtics memaksa Miami Heat memainkan Gim 5 setelah memenangkan Gim 4 dengan skor 116-99, Selasa (23/5), waktu setempat. Setelah bersaing ketat di paruh pertama, Celtics membuka jarak di kuarter tiga dengan laju (38-23). 

Di titik ini, pertahanan Heat terlihat tidak sama solidnya dengan tiga gim sebelumnya. Sebaliknya, Celtics semakin agresif. Jayson Tatum bahkan akhirnya memasukkan tembakan di kuarter empat. Ditambah dengan rapinya pertahanan Celtics yang membuat Heat melakukan banyak kesalahan sendiri, Celtics pun mendapatkan kemenangan perdana mereka di Final Wilayah Timur. 

Tatum menutup gim dengan dobel-dobel 34 poin, 11 rebound, dan 7 asis. Ia memasukkan 14/22 tembakan, termasuk 5/9 tripoin. Jaylen Brown dan Derrick White masing-masing menambahkan 16 poin. Marcus Smart 11 poin 6 asis. Al Horford 12 poin, 7 rebound, 4 asis, sementara Grant Williams memimpin barisan cadangan dengan 14 poin plus 6 rebound. 

Heat sendiri kesulitan di segala lini. Serangan mereka tak setajam biasanya. Hanya 25 persen tripoin mereka yang masuk (8/32), dan 43 persen secara keseluruhan. Ini adalah salah satu penampilan terburuk Heat di kandang sepanjang playoff kali ini. 

Jimmy Butler masih memimpin tim dengan 29 poin, 9 rebound, 5 asis. Gabe Vincent tetap produktif dengan 17 poin dan 4 asis. Caleb Martin membuka gim dengan sempurna 6/6. Ia lantas melepaskan tiga tembakan lagi di paruh kedua namun tidak ada yang masuk. Caleb membukukan 16 poin. Bam Adebayo melengkapi daftar dengan 10 poin dan 5 rebound. 

Gim 5 akan digelar di Boston, lusa. (DRMK)

Foto: NBA 

Komentar