IBL

Boston Celtics memberikan respon yang baik atas kekalahan di Gim 1 Final Wilayah Timur dua hari lalu. Melakoni Gim 2, masih di kandang Miami Heat, Celtics balik menang telak 127-102. 

Kembalinya Marcus Smart dan Al Horford membuat Celtics bisa turun dengan komposisi skuad starter terbaik mereka. Celtics menemukan kembali akurasi mereka dengan 20/40 tripoin (50 persen) dan 43/84 (51 persen) secara keseluruhan. 

Celtics sebenarnya sempat tertinggal 10 poin di awal gim. Namun, sekali lagi Celtics merespon dengan baik dengan memangkas hingga berbalik unggul 11 poin saat kuarter pertama berakhir.

Celtics mempertahankan performa ini dengan keunggulan 25 poin saat jeda antarbabak. Dalam sejarah NBA, ada 81 gim playoff yang mana sebuah tim unggul 25+ poin. Rekornya adalah (80-1) untuk tim yang unggul menenangkan gim. 

Catatan ini juga membuat Celtics belum pernah kalah di dua gim beruntun sejak Januari. Kekalahan terakhir mereka dalam dua gim beruntun pun terjadi tanpa empat pemain starter mereka. 

Enam pemain Celtics mencetak dua digit angka hari ini. Kombinasi Jayson Tatum, Jaylen Brown, dan Marcus Smart bahkan mengumpulkan 75 poin. Tatum memimpin daftar dengan 27 poin, 5 rebound, dan 5 asis selama 31 menit. 

Brown 24 poin dan 8 rebound, sementara Smart solid dengan nyaris tripel-dobel 24 poin, 9 rebound, 12 asis, 3 steal, dan 1 blok. Grant Williams memimpin barisan cadangan dengan 19 poin dan 4 rebound. Al Horford dan Payton Pritchard melengkapi daftar dengan masing-masing mencetak 10 poin. 

Heat masih dipimpin oleh Jimmy Butler dengan 29 poin dan 6 rebound. Gabe Vincent dan Victor Oladipo masing-masing membantu dengan 14 poin. Tyler Herro menutup daftar melalui 11 poin. 

Skor imbang 1-1 dan Gim 3 akan digelar lusa, di TD Garden, kandang Celtics. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar