IBL

Golden State Warriors amankan satu kemenangan di kandang Dallas Mavericks dengan skor 109-100, Minggu 22 Mei 2022, waktu setempat. Cerita gim hari ini pun kurang lebih sama dengan gim sebelumnya. 

Warriors sempat kesulitan di paruh pertama, lalu menggila di paruh kedua. Warriors mencetak 61 poin di paruh kedua dan hanya 48 poin di paruh pertama. Warriors juga masih bertahan dengan serangan ke paint area mereka. Dari 81 tembakan yang dilepaskan, hanya 32 tembakan yang merupakan tripoin. Warriors pun total mengumpulkan 46 poin in the paint. 

Stephen Curry kembali jadi top skor untuk Warriors dengan dobel-dobel 31 poin, 5 rebound, dan 11 asis. Curry mendapatkan double team nyaris di sepanjang kuarter empat. Ia memasukkan 10/20 tembakan (50 persen), termasuk 5/10 tripoin. 

Jika di gim sebelumnya Kevon Looney muncul sebagai kejutan, hari ini Andrew Wiggins yang menyulitkan Mavericks. Wiggins bermain 39 menit dan mencetak dobel-dobel 27 poin dan 11 rebound. 

Ini adalah dobel-dobel 20+ poin dan 10+ rebound pertama Wiggins. Secara keseluruhan kariernya, Wiggins baru tiga kali membukukan dobel-dobel di playoff.

Klay Thompson menambahkan 19 poin dan 7 rebound, sedangkan Draymond Green serta Jordan Poole masing-masing mencetak 10 poin plus 5 rebound. Draymond menambahkan 5 asis sementara Poole membuat satu tripoin di sisa satu menit gim untuk membungkam publik Mavericks.

Top skor gim ini masih seorang Luka Doncic. Luka mencetak dobel-dobel 40 poin dan 11 rebound. Ini jadi 40 poin kedelapan Luka di playoff, terbanyak dalam sejarah Mavericks. Sayangnya, rekor Luka hanya (2-6) saat ia mencetak 40+ poin. 

Hanya ada Spencer Dinwiddie dan Jalen Brunson yang benar-benar membantu Luka. Dinwiddie mencetak 26 poin, termasuk satu tripoin yang sempat memangkas jarak menjadi lima poin saja di dua menit terakhir. Brunson menambahkan 20 poin plus 5 rebound.

Tiga pemain ini total mencetak 86 dari keseluruhan poin Mavericks. Hanya ada tiga pemain lain yang mencetak poin yakni Dorian Finney-Smith (9), Dwight Powell (3), dan Davis Bertans (2). Reggie Bullock dan Maxi gagal mencetak poin dan mengombinasikan 0/15 tembakan. 

Warriors unggul 3-0 dan Gim 4 akan digelar lusa. Sepanjang sejarah NBA, tidak ada tim yang gagal memenangi seri usai unggul 3-0. Rekornya (146-0). (DRMK)

Foto: NBA

Komentar