IBL

West Bandits Combiphar Solo masih belum habis. Mereka masih menjaga asa untuk lolos dari fase grup. Pada Minggu (6/11) itu West Bandits berhasil menaklukkan Tangerang Hawks Basketball Club 72-62 di Sritex Arena, Solo.

Dalam gim tersebut West Bandits sudah membangun keunggulan sejak tepis mula. Tangerang Hawks hanya sempat menyamakan kedudukan 16-16 di sisa dua menit terakhir kuarter pertama. Setelah itu West Bandits melaju relatif nyaman dan sempat memimpin 13 poin di kuarter terakhir.

Rio Disi membawa West Bandits unggul melalui 29 poin. Ia mencetak 3/12 tripoin dan sukses mengeksekusi enam dari tujuh tembakan gratis. Moh. Sahroni menambah 10 poin dan lima rebound. Lalu M. Rizal Falconi dengan delapan poin dan 10 rebound.

“Kami tidak bermain baik sebelumnya. Tetapi malam ini itu semua berubah. Kunci dari kemenangan ini adalah mental. Saya pikir sangat penting untuk bisa menjaga garda lawan dan kami bermain dengan sistem sangat baik,” ungkap pelatih West Bandits Nedas Pacevicius dalam sesi jumpa pers.

Sebenarnya Tangerang Hawks tidak bermain terlalu buruk. Mereka bahkan hanya membuat sembilan turnover. Namun, mereka melewatkan cukup banyak kesempatan tembakan gratis. Hanya 12 dari 21 kesempatan yang berhasil dieksekusi.

Rizky Effendi memimpin Tangerang Hawks dengan 20 poin, enam rebound, dan enam asis. Danny Ray menambah 16 poin, delapan rebound, dan dua steal.

Nasib West Bandits akan ditentukan dalam gim melawan Bumi Borneo Pontianak pada lusa. Sebelumnya Bumi Borneo sempat menang atas Tangerang Hawks 64-54 pada Jumat (4/11). Namun, kalah dari Prawira Harum Bandung 67-56. Sementara itu West Bandits takluk dari Prawira 57-61 pada gim pertama lalu. Satu tiket hampir pasti diamankan oleh Prawira. (rag)

Foto: IBL/Hariyanto

Komentar