IBL

West Bandits Combiphar Solo kembali unggul atas Tangerang Hawks Baskteball Club. West Bandits berhasil menang dengan skor 77-58.

Mereka mengawali pertandingan dengan tertinggal sembilan poin. Lalu Hawks menutup kuarter pertama dengan keunggulan 22-11. Momentum West Bandit terjadi di pertengahan kuarter kedua. Tembakan tiga poin dari Sameen Swint membawa keunggulan bagi West Bandits. Hawks sendiri hanya bisa mencetak sembilan poin. Kedudukan sempat berganti dua kali hingga akhirnya West Bandits meraih kemenangan yang nyaman usai paruh kedua.

Raihan poin West Bandits lebih merata. Swint memimpin dengan 17 poin, tujuh rebound, dan enam assist. Dari bangku cadangan Nickson Gosal menyumbang 15 poin. Disusul Gabriel Bautista Risky dengan 16 poin.

Sedangkan raihan poin Hawks didominasi oleh starting fivenya. Richard Ross Jr. mencetak double-double dengan 18 poin dan 12 rebound. Danny Ray dan Ardian Ariadi masing-masing memberikan 14 poin. Risky Effendi mencetak 10 poin. Ditambah Keefe Yoshe dengan dua poin dari bangku cadangan.

Asisten pelatih Hawks Tri Haryanto mengakui bahwa kondisi bench playernya memang didominasi oleh pemain muda. Hal ini menyebabkan jumlah poin belum bisa merata. Rata-rata starting five Hawks dimainkan lebih dari 25 menit.

“Rotasi West Bandits memang lebih bagus dari kami. Para pemain juga lelah karena kemarin menjalani pertandingan ketat. Ini juga yang menyebabkan tim kami kurang konsisten,” ujar Tri Haryanto usai pertandingan.

Dengan hasil ini West Bandits memiliki rekor sembilan kali menang dan delapan kalah. Mereka berada di posisi ketiga klasemen sementara Divisi Merah dengan raihan 26 poin. Pada pertandingan berikutnya West Bandits akan melawna Indonesia Patriots.

“Kami ingin mengejar ranking setinggi mungkin. Minimal peringkat kelima keseluruhan biar lawan-lawan di babak playoff nanti tidak terlalu berat di awal. Tapi kami lihat hasil kami dulu dan harus mengambil sisa gim,” kata asisten pelatih West Bandits Farhan. (rag)

Foto : Hariyanto

Komentar