IBL

Tangerang Hawks Baskeball Club tidak lupa caranya menang. Setelah sebelas pertandingan beruntun mengalami kekalahan, akhirnya Hawks bisa meraih kemenangan ketiganya musim ini.

Mereka mengalahkan Indonesia Patriots 52-43. Patriots hanya sekali memimpin saat lima menit awal. Setelah itu, Hawks mengambil alih dan menang dengan nyaman.

Pertandingan berjalan dengan lambat. Hingga paruh pertama pertandingan, kedudukan hanya mencapai skor 22-17. Akurasi kedua tim juga rendah. Tidak lebih dari 30 persen.

“Kami memang lebih sabar bermain dan mencari peluang. Patriots hanya memiliki Kelvin (Sanjaya) sebagai bigman. Kami memang tidak membuat permainan cepat karena itu merupakan hal yang Patriots lakukan. Kalau kami ikut, pasti kami nggak dapat peluang,” kata asisten pelatih Hawks Tri Hartanto.

Pada paruh kedua pertandingan, Patriots makin kewalahan setelah Kelvin Sanjaya terkena fouled out di delapan menit sisa pertandingan. Selain itu, Daniel Salamena harus ditarik keluar karena cedera.

Meski unggul dari segi rebound dengan 44 angka, Patriots membuat lebih banyak kesalahan sendiri dengan mencapai 19 turn over. Sedangkan Hawks sedikit lebih baik dengan 15 turn over.

Richard Ross Jr. memberikan poin terbanyak dengan 26 poin dan enam rebound. Disusul Danny Ray dengan 11 poin, Rizky Effendi dengan enam poin. Ditambah Keefe Yoshe dengan lima poin dan Tevanti Crump dengan empat poin.

“Dalam dua pertandingan sebelumnya, tren kami lebih naik dan tidak begitu buruk. Meski kalah, kami tetap memberi perlawanan. Sekarang kami sedang menjaga tren tersebut dan akhrinya diberi kemenangan,” kata Danny Ray.

Sementara itu Dame Diagne nyaris mencetak double-double dengan 10 poin dan sembilan rebound. Ali Bagir Alhadar dan Mario Davidson masing-masing mencetak sembilan poin. Hendrick Yonga menambah lima poin.

“Kami bermain lamban dan seperti tanpa energi. Selain itu juga ada masalah dengan tembakan tripoin. Kami perlu latihan lebih banyak untuk mengatasi permainan dengan skor yang rendah. Ada beberapa pemain baru dan mereka butuh waktu yang masuk dalam sistem,” kata pelatih Patriots Milos Pejic. (rag)

Foto : Hariyanto

 

Komentar