IBL

Pacific Caesar Surabaya benamkan Tangerang Hawks 79-55, Senin 21 Maret 2022. Pacific yang di gim sebelumnya kalah atas Satria Muda langsung tancap gas sejak tepis mula.

Mereka tak sekalipun tertinggal di gim ini dan langsung menutup kuarter pertama dengan keunggulan 14 poin (20-6).

Akurasi tembakan yang luar biasa tinggi jadi alasan Pacific dengan nyaman memimpin gim ini. Hari ini, akurasi mereka secara tim mencapai 47 persen. 

Akeem Ellis jadi top skor gim dengan 30 poin, 6 rebound, dan 2 asis selama 28 menit. Akeem hanya meleset dua kali (12/14) dan membuat satu turnover. Ini adalah raihan poin tertinggi dalam satu gim musim ini untuk Akeem.

Gregorio Claudie Wibowo menambahkan dobel-dobel 13 poin dan 10 rebound. Ini juga jadi dobel-dobel perdana Gregorio di sepanjang kariernya. Gregorio adalah pemain tahun kedua untuk Pacific.

Tyron Criswell melengkapi daftar dengan 14 poin plus 5 rebound selama 12 menit bermain dari bangku cadangan. Pacific hari juga menurunkan ruki mereka yang masih berstatus pelajar SMA, Daffa Dhoifullah. 

Ia tampil 7 menit dan membukukan 2 rebound plus 2 asis. Daffa menjadi salah satu debutan termuda di liga profesional Indonesia sejak era NBL (2010). Daffa lahir pada 1 Agustus 2003 dan berasal dari Banyuwangi.

Untuk Hawks, top skor adalah Richard Ross dengan 17 poin dan 7 rebound. Jarron Crump mencetak 11 poin, sementara Danny Ray menambahkan 10 poin. 

Hasil ini untuk sementara membuat Pacific menempati peringkat dua klasemen Divisi Merah. Rekor mereka (8-9). Sejauh ini sudah ada enam tim (lima dari Divisi Putih) yang sudah mengoleksi dua digit kemenangan.

Pacific ada dalam persaingan dengan West Bandits Combiphar Solo, Bumi Borneo Basketball Pontianak, Amartha Hangtuah, dan Bali United Basketball untuk mengejar enam tim yang lain. 

Sebaliknya bagi Hawks, ini hasil ini membuat rekor mereka menjadi (4-13). Dengan sisa lima gim, peluang untuk ke playoff masih terbuka. Namun, mereka juga harus menunggu hasil dari tim lain. (DRMK)

Foto: Hariyanto 

Komentar