IBL

Pacific Caesar Surabaya amankan kemenangan atas DNA Bima Perkasa. Yogyakarta dengan skor akhir 63-56, Jumat, 11 Maret 2022. 

Datang dengan modal tren positif, Pacific langsung mengambil inisiatif permainan. Mereka menutup kuarter pertama dengan keunggulan 20-15. 

Jarak tak berubah di kuarter dua. Pacific dan Bima Perkasa masing-masing mencetak 11 poin. Dalam prosesnya, Bima Perkasa pun tak pernah mengambil keunggulan. Pacific mengontrol penuh keunggulan mereka. 

Kuarter ketiga jadi pembeda. Meski Pacific tak melebarkan jarak terlalu jauh, Bima Perkasa juga tak mampu mencetak angka. Mereka bahkan tertahan di angka 35 hampir selama empat menit. 

Bima Perkasa menghabiskan kurun waktu tersebut dengan sembilan tembakan meleset dan dua turnover yang membuat Pacific bisa unggul dengan tenang sampai akhir laga.

Muhammad Aulaz Ariezky jadi top skor di gim hari ini dengan catatan 14 poin. Riezky memasukkan 5/7 tembakan ( 71 persen). Akeem Ellis menyusul dengan dobel-dobel 14 poin dan 13 rebound. Tyron Criswell juga menambahkan dua digit angka dengan 10 poin plus 9 rebound. 

Bima Perkasa tampil tanpa David Atkinson karena cedera engkel di gim sebelumnya. Tanpa Atkinson, Jordan Jacks dobel-dobel dengan 19 poin, 22 rebound, dan 8 steal. Sayangnya, Jacks yang main 38 menit juga terkena cedera engkel di akhir laga hari ini. Indra Muhammad mencetak 11 poin, sedangkan Ikram Fadhil menambahkan 10 poin, 4 rebound, dan 4 asis. 

Ini adalah kemenangan kelima beruntun Pacific, menyamai rekor mereka pada 2017-2018. Pacific kini memiliki persentase kemenangan 50 persen (6-6). Untuk Bima Perkasa, ini jadi kekalahan ketiga beruntun mereka dan rekornya sekarang adalah (3-8).

"Kami cukup senang bisa dalam tren positif seperti ini, ini hal yang baik," ujar Akeem Ellis usai gim. "Namun, kami tak akan mengubah pendekatan kami terhadap gim. Kami fokus satu demi satu. Kami akan coba persiapkan segalanya dengan sebaik mungkin."(DRMK)

Foto: Hariyanto 

Komentar