IBL

Bumi Borneo Basketball Pontianak kalahkan Pacific Caesar Surabaya 80-61, Jumat 25 Maret 2022. 

Gim yang berlangsung sengit di paruh pertama berubah menjadi di bawah kekuasaan Bumi Borneo di kuarter tiga. Laju (12-1) Bumi Borneo di empat menit kuarter tiga jadi awal keunggulan mereka untuk meraih kemenangan.

Duet pemain asing Bumi Borneo tampil solid. Austin Mofunanya dengan 20 poin, 7 rebound, 2 steal, dan 2 blok. Randy Bell menyusul dengan 18 poin, 6 rebound, 5 asis, plus 3 steal. Ngurah Wisnu mengikuti dengan 12 poin dan 7 rebound, sedangkan Agam Subastian membantu dengan 11 poin plus 8 rebound.

"Kami sangat bersyukur bisa meraih kemenangan hari ini," tutur Rimbun Sidahuruk, Asisten Pelatih Bumi Borneo. "Di kuarter tiga tadi, ada adu adjustment dari masing-masing tim. Kami coba jaga tripoin mereka, mereka coba main di dalam. Tapi begitu kami atasi permainan dalam mereka, rasanya Pacific cukup buntu," imbuhnya.

"Dari awal memang yang kami waspadai adalah tripoin mereka. Pacific ini berbahaya jika mendapatkan sentuhan mereka. Sebisa mungkin tidak ada tripoin mudah untuk mereka," tutupnya.

Dari Pacific, empat pemain juga mencetak dua digit poin. Muhammad Aulaz Ariezky jadi top skor tim dengan 20 poin. Ariezky memasukkan 5/9 tripoin (55 persen). Tyron Criswell mencetak 13 poin dan 9 rebound. Akeem Ellis menyusul dengan 12 poin plus 7 rebound. Calvin Chrissler melengkapi daftar dengan 10 poin. 

"Ya kami bermain di bawah performa terbaik kami," terang Diky Freedo, Asisten Pelatih Pacific. "Kami sudah punya persiapan untuk menjaga dua pemain asing Bumi Borneo. Namun, hari ini para pemain lokal berhasil memberikan bantuan dengan baik dan ini yang menyulitkan kami."

Hasil ini membuat Bumi Borneo unggul dalam persaingan playoff. Bumi Borneo kini mengantongi rekor (9-10), sementara Pacific (8-11). Kedua tim masih berpeluang lolos ke playoff namun nasib keduanya tergantung juga dengan hasil dari tim lain. (DRMK)

Foto: Hariyanto 

Komentar