IBL

Indonesia Patriots menang 68-66 atas Pacific Caesar Surabaya lewat tambahan waktu (overtime), Rabu 23 Maret 2022. 

Tertinggal sepanjang gim, Pacific berhasil melakukan pengejaran di kuarter empat. Tripoin Akeem Ellis di sisa tiga detik waktu normal berhasil membuat situasi sama kuat di angka 66. 

Sayangnya, itu adalah field goal terakhir Pacific di gim ini. Pacific gagal memasukkan satupun percobaan tembakan mereka di overtime. Tak jauh berbeda sebenarnya, Patriots juga hanya mencetak dua poin melalui Dame Diagne. Kedua tim total mengombinasikan 1/12 tembakan di overtime. 

"Hari ini para pemain menunjukkan mentalitas yang bagus," buka Milos Pejic, Kepala Pelatih Patriots. "Kami jelas masih punya banyak pekerjaan rumah, utamanya turnover. Namun, jika bicara liga, Anda tahu kami bermain tanpa pemain asing, ini jelas pembeda."

"Lihat tim-tim lain, rata-rata mereka dapat 30-40 poin dari pemain asing. Kami tidak punya itu tapi kami punya spirit yang baik. Target kami di sisa empat gim yang ada tetap memenangkan setiap pertandingannya," tutupnya.

Julian Alexandre Chalias jadi top skor gim dengan 22 poin dan 7 rebound. Julian tampil sangat efektif dengan 10/12 tembakan (83 persen). Yesaya Saudale masih jadi motor utama permainan Patriots. Kali ini bermain 41 menit, Yesaya mencetak 15 poin plus 7 asis. Dame Diagne menambahkan dobel-dobel 13 poin dan 18 rebound. 

Dari Pacific, Akeem Ellis jadi top skor dengan 15 poin dan 6 rebound. Calvin Chrissler serta Tyron Criswell masing-masing mencetak 14 poin dari bangku cadangan. 

"Kami kesulitan menjaga area paint. Mereka sangat kuat di situ. Utamanya tanpa kehadiran Yonathan hari ini. Tapi tidak apa-apa, para pemain sudah tampil bagus. Fokus kami sekarang adalah tetap lolos ke playoff," terang Aries Herman, Kepala Pelatih Pacific.

"Kami punya sisa empat gim dan tanpa bermaksud apa-apa, kami mengincar dua kemenangan dari Bumi Borneo Basketball Pontianak dan DNA Bima Perkasa Yogyakarta. Semoga kami bisa meraih kemenangan di sana," pungkasnya. 

Patriots hari ini membuat 24 turnover, 11 kali lebih banyak dari Pacific. Namun, mereka tetap menang karena akurasi Pacific hanya di angka 32 persen (Patriots 44 persen). 

Hasil ini membuat Patriots berhasil menyapu bersih dua pertemuan dengan Pacific. Rekor Patriots kini (6-12). Untuk Pacific, kekalahan ini membuat rekor mereka sekarang sama dengan Bumi Borneo Basketball Pontianak (8-10). Kedua tim akan bertemu lusa. (DRMK)

Foto: Hariyanto 

Komentar