IBL

Indonesia Patriots lolos dari kejaran Pacific Caesar Surabaya dengan kemenangan 61-57, Kamis, 3 Maret 2022. Meski unggul hampir sepanjang gim, Patriots sempat hampir disalip oleh Pacific.

Di sisa 50 detik pertandingan, Pacific sempat mengejar di selisih satu poin saja. Namun, poin dari Andrew Lensun dan kegagalan eksekusi tripoin dari Pacific membawa Patriots meraih kemenangan kedua mereka musim ini. 

Top skor Patriots adalah Daniel Salamena dengan 17 poin. Daniel memasukkan 5/13 tripoin (38 persen). Dame Diagne membantu dengan dobel-dobel 10 poin dan 16 rebound. Meski tak mencetak dua digit poin, Andrew Lensun solid dengan 9 poin, 4 rebound, 4 asis, dan 1 steal. Selama 25 menit di lapangan, ia tak membuat turnover. 

"Ini adalah gim dan hasil yang bagus. Mengingat kami tampil tanpa dua pemain paling berpengalaman, Aldy Izzatur dan Ali Bagir, pemain-pemain lain berhasil menunjukkan permainan yang bagus," tutur Milos Pejic, Kepala Pelatih Patriots, usai gim. 

Top skor gim sendiri datang dari Pacific. Akeem Ellis mencetak 19 poin plus 5 rebound. Muhammad Aulaz Ariezky menyusul dengan 18 poin. Ariezky memasukkan 7/14 tembakan (50 persen). Tyron Criswell melengkapi daftar dengan 12 poin plus 7 rebound. 

"Masalah kami jelas di akurasi. Kami menembak dengan sangat buruk hari ini," terang Aries Herman, Kepala Pelatih Pacific. "Instruksi saya adalah coba melakukan penetrasi begitu akurasi tripoin turun. Tapi rasanya para pemain kurang percaya diri. Satu hal positif, kami berhasil tampil dengan angka turnover yang rendah. Semoga selanjutnya akurasi kami membaik," pungkasnya.

Patriots kini memiliki rekor (2-3), sedangkan Pacific baru menang satu kali dari tujuh gim mereka. (DRMK)

Foto: Hariyanto 

Komentar