IBL

Satria Muda Pertamina Jakarta benamkan Pacific Caesar Surabaya 82-49, Jumat 18 Maret 2022. Sempat beradu akurasi tinggi di kuarter pembuka, Pacific kehilangan sentuhannya di tiga kuater setelahnya.

Sebaliknya, Satria Muda yang sudah kuat di paint area justru sedang menemukan sentuhan apiknya di tripoin. Mereka memasukkan 12/28 tripoin yang setara dengan 42 persen. 

Pacific yang memang memusatkan serangan mereka pada tripoin, menutup gim dengan akurasi hanya 15 persen (6/39). Menariknya, lima dari enam tripoin masuk tersebut terjadi di kuarter pertama.

Ya, Pacific hanya memasukkan satu tripoin dari 28 percobaan selama 30 menit terakhir gim. Di kuarter dua dan empat, Pacific juga hanya mencetak 8 dan 3 poin. Di kuarter dua, mereka membuat 15 poin tapi 11 diantaranya datang dari tembakan gratis.

Elijah Foster terus jadi tumpuan Satria Muda. Meski gagal melanjutkan tren dobel-dobel, Elijah tetap mencetak 21 poin dan 9 rebound. Elijah selalu mencetak dua digit angka di setiap penampilannya musim ini (10 kali). Ini jadi 20+ poin keempat Elijah dan ketiga secara beruntun. 

Sandy Ibrahim menambahkan 11 poin dan 5 rebound, sedangkan Brachon Griffin yang tampil 16 menit dari bangku cadangan juga mencetak 11 poin. Seluruh pemain Satria Muda tampil dan hanya dua orang yang tak mencetak poin, itupun keduanya tampil dengan menit paling kecil.

Ini jadi kemenangan kelima beruntun Satria Muda sekaligus ke-12 dari 15 gim. Untuk Pacific, kekalahan ini membuat rekor mereka kini (7-9). 

Di gim hari ini, Tyron Criswell jadi top skor gim dengan 22 poin. Akeem Ellis menambahkan 10 poin. Pacific masih tampil tanpa Calvin Chrissler yang mengalami cedera. (DRMK)

Foto: Hariyanto 

Komentar