IBL

Satria Muda Pertamina Jakarta menang meyakinkan 92-67 atas Bumi Borneo Basketball Pontianak, Sabtu 26 Maret 2022.

Satria Muda unggul nyaman sejak tepis mula dan tak sekalipun dalam posisi tertinggal. Tim asuhan Youbel Sondakh ini bahkan selalu mencetak 20+ poin di tiga kuater pertama yang membuat jarak cukup konsisten di dua digit poin.

Meski memiliki sosok Austin Mofunanya, Bumi Borneo tetap tak bisa menghentikan derasnya gempuran Satria Muda di paint area. Total Satria Muda membuat 48 poin di sana. Satria Muda hanya memiliki delapan poin atau empat tembakan yang masuk dari jarak menengah (mid-range). Mereka benar-benar menguasai paint area.

Elijah Foster kembali jadi top skor Satria Muda kali ini dengan 22 poin dan 6 rebound selama 14 menit. Ini adalah catatan poin tertinggi Elijah dalam satu gim musim ini yang menariknya, datang dari menit bermain terendahnya musim ini.

Elijah sendiri sudah mencetak 20+ poin tujuh kali musim ini. Lima diantaranya berhasil ia selesaikan dengan tambahan dua digit rebound atau dobel-dobel.

Avan Seputra solid dengan 16 poin, 4 rebound, dan 4 asis. Avan memasukkan 4/6 tripoin (66 persen). Brachon Griffin mengusul dengan 14 poin, 4 asis, dan 3 steal. Sandy Ibrahim Aziz mengikuti dengan 11 poin, sementara Rizal Falconi mencetak 10 poin. 

Top skor gim sendiri adalah Austin Mofunanya dengan 28 poin plus 8 rebound. Bumi Borneo sebenarnya mampu mencetak 25 poin di kuarter akhir dan menahan Satria Muda hanya mencetak 19 poin. Namun, mayoritas poin tersebut terjadi ketika Satria Muda sudah aman membuka jarak kemenangan.

Kekalahan ini membuat Bumi Borneo memiliki rekor (9-11), sama dengan Pacific Caesar Surabaya. Persaingan playoff masih sangat terbuka dengan situasi hasil hari ini. Baru ada empat tim, Pelita Jaya, Satria Muda, Prawira, dan NSH yang sudah mengunci tempat playoff. Satria Muda kini punya rekor (17-3). (DRMK)

Foto: Hariyanto 

Komentar