IBL

Indonesia Patriots amankan kemenangan 77-59 dari Tangerang Hawks, Sabtu 26 Maret 2022. Gim sempat seru sampai di pertengahan kuarter tiga. Lalu, Patriots tancap gas selepas itu. 

Mereka mencetak 40 poin di 15 menit terakhir dan menahan Hawks hanya mencetak 22 poin. Hawks juga total hanya mencetak sembilan poin di kuarter tiga. Mereka hanya memasukkan 3 tembakan dari 13 kali kesempatan menembak.

Yesaya Saudale kembali jadi motor permainan Patriots. Selama 34 menit, Yesaya mencetak 18 poin, 3 rebound, 9 asis, dan tak membuat turnover. Yesaya mencetak total 59 asis dalam delapan gim terakhir (7,3 asis per gim). 

Top skor Patriots adalah Aldy Izzatur dengan 20 poin dan 6 rebound. Aldy memasukkan 4/9 tripoin (44 persen). Dame Diagne dobel-dobel 18 poin dan 10 rebound. Daftar ditutup oleh Kelvin Sanjaya dengan 10 poin. 

Secara keseluruhan, ini adalah gim terbaik Patriots musim ini. Catatan 77 poin adalah yang tertinggi yang mereka torehkan di satu gim musim ini, catatan yang sama dengan gim semalam melawan West Bandits Combiphar Solo. Namun, hari ini tim asuhan Milos Pejic mencetak akurasi 50 persen dan menang.

Di samping itu, ini juga jadi salah satu gim paling rapi Patriots. Sepanjang laga, mereka hanya membuat sembilan turnover. Patriots bahkan tak mencatatkan satupun turnover di kuarter penutup. 

Top skor gim sendiri adalah Richard Ross dengan dobel-dobel 27 poin, 13 rebound, dan 5 asis. Danny Ray membantu dengan 18 poin selama 37 menit. 

Hawks sudah tak lolos ke playoff. Rekor mereka (5-15). Bagi Patriots sendiri, ini adalah kemenangan ketujuh dari 20 gim. (DRMK)

Foto: Hariyanto 

Komentar