IBL

West Bandits Combiphar Solo berhasil menghindari comeback tim lawan dan meraih kemenangan keenamnya musim ini. Mereka memastikan kemenangan atas Pacific Caesar Surabaya 77-69 di kuarter terakhir.

Momentum West Bandits terjadi di kuarter kedua. Mereka berhasil mengentikan laju Pacific Caesar dengan menutup celah tembakan tripoinnya. Pacific Caesar memang membuka 12 poin pertama dari tripoin Akeem Ellis dan M. Ariezky.

“Kami tidak mau memberi jarak terutama pada situasi yang sering dilakukan oleh Pacific. Itu cukup dieksekusi dengan baik oleh anak-anak. Pacific memang masih mencetak poin tapi berhasil kami batasi tidak sebanyak seperti mereka lakukan ke tim lain,” kata asisten pelatih West Bandits Yudhi Mardiansyah usai pertandingan

Pada kuarter keempat Pacific memiliki momentum untuk comeback. Mereka berhasil memangkas margin menjadi dua poin saja. Dalam waktu 20 detik, mereka berhasil mencetak lima poin beruntun.

“Kami harus kembali ke cara main kami. Saat Pacific melekukan full court press, kami maunya delay the game. Mereka memaksa kami untuk shoting dari freethrow. Kami maunya bola ke Sameen (Swint). Kami lakukan adjustment disitu,” lanjut Yudhi.

Sameen Swint memimpin dengan raihan 26 poin dan delapan rebound. Dari bangku cadangan Nickson Gosal mencetak double-double dengan 13 poind an 10 rebound. Widyanta Teja menambah 10 poin bagi West Bandits.

Setelah empat kemenangan beruntun dan dipatahkan oleh Dewa United Surabaya (13/3) lalu, Pacific Caesar masih belum menemukan ritme terbaiknya lagi. Pelatih Aries Herman mengatakan bahwa anak asuhnya memang masih kalah pengalaman.

“Kami banyak kecolongan di offensive rebound. Setelah tripoin kami berhaasil dicegah, kami berusaha memainkan Fastbreak dengan drive yang tajam. Itu lumayan berhasil. Tetapi pemain kami masih kalah pengalaman dan perlu jam terbang,” ujarnya.

Hari ini Pacific Caesar berhasi memasukkan sembilan tripoin dari 31 percobaan. Mereka kalah enam rebound dari West Bandits. Punggawa asing Pacific Caesar berhasil mencetak dua digit poin. Tyron Criswell mencetak 23 poin dan Akeem Ellis menambah 18 poin. (rag)

Foto : Hariyanto

Komentar