IBL

West Bandits Combiphar Solo memberikan tekanan kepada NSH Mountain Gold Timika dan Dewa United Surabaya. Menghadapi Pacific Caesar Surabaya di gim terakhirnya, West Bandits menang 83-69, Rabu 30 Maret 2022. 

Kemenangan ini membuat West Bandits memiliki rekor (14-8), rekor yang sama dengan NSH dan unggul satu kemenangan dari Dewa United. Kedua tim masih akan bermain di dua gim terakhir hari ini. 

Ketiga tim ini berpeluang mendapatkan peringkat empat, peringkat terakhir tim yang mendapat keuntungan laga kandang untuk playoff. Di sisi lain, peringkat empat dan lima juga akan terhindar dari pertemuan melawan tiga besar klasemen.

"Kami memang ingin mendapatkan kemenangan di gim ini. Ini semua demi posisi playoff terbaik," buka Muflih Farhan, Asisten Pelatih West Bandits. "Kami bersyukur bisa mendapatkan kemenangan dan semua pemain yang ada menutup musim dengan sehat. Semoga kami bisa melanjutkan hal baik ini sampai playoff nanti."

Kemenangan West Bandits dipimpin oleh Gabriel Risky dengan 21 poin yang seluruhnya datang dari tripoin (7/14). Pemain yang akrab disapa Gabu ini hanya bermain 19 menit.

Sameen Swint Dobel-dobel 15 poin, 10 rebound, dan 4 asis. Rio Disi juga solid dengan 13 poin plus 5 asis. Pemimpin asis West Bandits hari ini adalah kapten mereka, Widyanta Putra Teja dengan 5 poin, 6 rebound, dan 7 asis. 

 

Dari Pacific, Tyron Criswell menutup gim dengan dobel-dobel 24 poin, 13 rebound, plus 4 asis. Calvin Chrissler melengkapi daftar dengan 11 poin. Rekor akhir Pacific adalah (9-13). 

"Dengan tidak lolosnya kami ke playoff. Hari ini kami memang ingin memberikan kesempatan bagi para pemain yang jarang mendapatkan menit bermain. Tidak masalah, kami akan kembali lebih baik musim delan," terang Aries Herman, Kepala Pelatih Pacific. 

Di kesempatan yang sama, Tyron juga mengungkapkan rasa syukurnya bisa bermain di Pacific musim ini. "Saya senang sekali bisa di sini. Pacific adalah tim yang memberikan kesempatan saya untuk bermain profesional lagi. Saya hampir memutuskan berhenti namun Pacific membuat saya semangat lagi. Semoga saya bisa kembali bermain lagi musim depan." (DRMK)

Foto: Hariyanto

 

Komentar