IBL

Bali United Basketball menang 76-74 atas West Bandits Combiphar Solo melalui babak tambahan waktu (overtime). Kedua tim tampil ngotot sepanjang gim dan menutup perjalanan empat kuarter dengan sama kuat di angka 70. Di keseluruhan gim, total terjadi 11 pergantian keunggulan.

Kendal Yancy jadi top skor gim dengan 24 poin dan 4 steal. Yancy memasukkan 11/16 tembakan (68 persen) dan bermain hanya 21 menit. William Green membantu dengan 12 poin dan 8 rebound. Rico Aditya menyusul dengan 10 poin plus 7 rebound, sementara Surliyadin solid dengan 8 poin dan 11 rebound. 

"Pertama saya ingin ucapkan selamat dan terima kasih atas gim yang luar biasa dari West Bandits, mereka sangat solid dengan seluruh pemain lokalnya," buka Aleksandar Stefanofsky, Kepala Pelatih Bali United.

"Untuk pemain-pemain saya, saya suka penampilan mereka. Namun, kami kerap kesulitan menutup laga dengan langkah pasti. Seperti hari ini, ada beberapa turnover mendasar yang terjadi di akhir gim," imbuhnya.

"Untuk rotasi pemain asing, saya rasa bukan saya saja yang kesulitan. Dengan aturan hanya satu pemain yang boleh bermain, kami harus mengatur banyak hal dalam setiap pergantian. Ambil contoh Yancy, jika ia masuk, saya harus menyertakan tiga pemain lainnya. Ini sulit tapi saya senang ada Yancy dan William," pungkasnya.

Dari West Bandits, tampil tanpa pemain asing, Widyanta Putra Teja dan Rio Disi memimpin tim dengan masing-masing mencetak 16 poin. Widy menambahkan 4 poin dan 6 asis sementara Rio juga mencetak 5 rebound, 4 asis, dan 3 steal. Respati Ragil Pamungkas menyusul dengan 12 poin, termasuk satu tripoin yang memaksa gim berlanjut ke overtime. 

"Kami memang kalah tapi permainan asli West Bandits keluar di gim ini, tidak seperti dua gim sebelumnya," tutur Muflih Farhan, Asisten Pelatih West Bandits. "Dmonta Harris, tidak main karena kami rolling. Ia tidak cedera atau sakit, ia menepi karena masalah internal. Masalah internal ini pula yang membuat kami tidak bermain seperti West Bandits di gim-gim sebelumnya. Perlahan akan kami perbaiki," tutupnya.

Ini jadi kekalahan ketiga beruntun West Bandits yang artinya mereka juga belum menang selama di "gelembung" IBL. Untuk Bali United, ini jadi kemenangan ketiga dari empat gim terakhir. (DRMK)

Foto: Hariyanto 

Komentar