IBL

West Bandits Combiphar Solo raih kemenangan perdana mereka di Seri 2 Bandung. Berhadapan dengan Dewa United Surabaya, West Bandits menang telak 93-73.

Ini adalah kekalahan pertama Dewa United di musim ini (5-1). Untuk West Bandits, ini adalah kemenangan ketiga mereka (3-3). Sebelumnya, di hari pertama, West Bandits kalah atas Amartha Hangtuah. Dengan kekalahan Dewa United, kini IBL 2022 hanya menyisakan Pelita Jaya Bakrie Jakarta yang belum terkalahkan (4-0).

West Bandits tampil beringas di gim ini. Catatan 19 turnover Dewa United, 13 di antaranya tercatat sebagai steal para pemain West Bandits. West Bandits pun memanfaatkan 19 turnover Dewa United menjadi 24 poin.

Duet pemain asing West Bandits tampil solid dengan mengombinasikan 42 poin. Dmonta Harris jadi top skor gim dengan 22 poin dan 6 rebound. Michael Kolawole membukukan 20 poin dan 6 rebound. 

Widyanta Putra Teja menambahkan 11 poin, sedangkan Respati Ragil Pamungkas mencetak 10 poin. Hanya 2 dari 12 pemain West Bandits yang tidak mencetak poin.

"Kami datang ke gim ini dari kekalahan yang menyakitkan. Tentu kami tidak ingin mengulangi hal yang sama dan saya senang bagaimana kami bermain agresif sejak awal. Ini jadi kunci kemenangan hari ini, kami tampil agresif," terang Harris usai gim.

Dari Dewa United, Jamarr Andre Johnson dobel-dobel 14 poin plus 14 rebound. Kevin Moses Poetiray menambahkan 14 poin dan 6 asis. Dishon Lowery menutup daftar dengan 10 poin plus 7 rebound. 

"Masalah utama kami adalah kami kehilangan ritme bermain kami," tutur Andika Saputra, Kepala Pelatih Dewa United. "Kami ikut cara bermain West Bandits yang memang senang bermain cepat. Kami tak bagus di sana dan gagal kembali ke strategi kami. Kemenangan yang layak untuk West Bandits," pungkasnya. (DRMK)

Foto: Hariyanto

Komentar