IBL

NSH Mountain Gold Timika sukses memetik kemenangan keduanya di IBL musim 2022 seri Jakarta yang berlangsung pada Rabu 19 Januari 2022. Hal itu didapat setelah mereka berhasil memberikan kekalahan pertama bagi West Bandits Combiphar Solo. NSH menyudahi pertandingan dengan skor 69-67.

Usaha West Bandits untuk mengembalikan keadaan di ujung kuarter keempat urung terjadi. Rio Disi sempat memberikan harapan bagi West Bandits, ketika laga menyisakan 11 detik terakhir. Layupnya, menambah dua poin bagi West Bandits. Skor berubah jadi 67-68, West Bandits masih tertinggal. NSH sendiri cepat merespon, dengan mengambil timeout terakhir, untuk meredam momentum tersebut.

Upaya tersebut membuahkan hasil. NSH mampu memanfaatkan penguasaan bola yang kembali mereka dapat. Sebaliknya, West Bandits terlihat sangat terburu-buru, hingga Rio Disi melakukan pelanggaran terhadap Shavar Tahrel Newkirk. Mendapat dua tembakan bebas, Newkirk berhasil mengonversi satu poin, untuk memastikan keunggulan NSH menjadi 69-67 atas West Bandits.

Anthony Garbelotto sangat puas dengan hasil ini. Baginya, kemenangan kedua NSH, jadi bekal utama mereka untuk bisa bersaing di papan atas IBL musim ini. Apalagi di gim sore hari ini, Anthony hanya memainkan 7 dari 12 pemain yang ia bawa dalam roster. “Para pemain terlihat lebih tenang, kami juga cukup beruntung hari ini. Secara fisik ketujuh pemain tersebut lebih siap bertanding hari ini,” ucapnya.

Newkirk jadi salah satu pemain dengan waktu bermain yang lama. Dirinya tercatat berada di lapangan selama 39 menit. Sumbangsihnya bagi NSH memang cukup besar. Newkirk mengoleksi 19 poin, 8 rebound, dan 4 asis. Dua pemain lainnya, yaitu Ruslan dan Henki Infandi turut menyumbang 13 poin. Infandi sendiri mencatatkan dobel-dobel dengan tambahan 10 rebound.

Dari kubu lawan, dua pemain asing West Bandits kembali jadi tumpuan bagi timnya di gim hari ini. Mereka adalah Michael Ayodele Kolawole dan D’monta Quoshawn Harris. Kolawole menyumbang 19 poin bagi West Bandits. Sementara D’Monta sukses mencetak 18 poin. Catatan akurasi dua poin D’Monta juga cukup apik, menyentuh angka 100 persen.

Sayangnya, itu belum cukup merubah nasib West Bandits yang harus menerima kekalahan pertama, setelah menang di dua gim sebelumnya. “Sore ini kami bermain tidak seperti biasanya. Kami akan cepat evaluasi untuk gim terakhir kami di seri Jakarta,” ucap Raoul Miguel, pelatih West Bandits.

Di gim selanjutnya, NSH akan bertemu Pacific Caesar Surabaya. Sementara, West Bandits akan berjumpa Pelita Jaya Bakrie Jakarta. (hth)

Foto: Hariyanto

Komentar