IBL

NSH Mountain Gold Timika kalahkan Satya Wacana Salatiga 80-69, Selasa 1 Februari 2022 . NSH tampil solid di 14 menit terakhir pertandingan. Mereka mampu mencetak 36 poin dan menahan Satya Wacana hanya mencetak 21 poin. 

Efektivitas adalah kunci kemenangan NSH. Mereka menembak 52 persen secara keseluruhan berbanding hanya 39 persen untuk Satya Wacana. Catatan 18 turnover Satya Wacana pun berhasil mereka konversi jadi 23 poin. Sebaliknya, 17 turnover NSH hanya berujung 13 poin untuk Satya Wacana.

Top skor liga, Shavar Newkirk, melanjutkan performa apiknya dengan 28 poin, 8 rebound, dan 8 asis. Newkirk memasukkan 10/19 tembakan (52 persen). Duet veteran Ruslan dan Randika Aprilian masing-masing menambahkan 11 poin. Dari bangku cadangan, Andre Rorimpandey solid melalui 15 poin plus 4 rebound. 

"Kemenangan yang bagus. Kami bermain solid di paruh kedua," terang Randika Aprilian, kapten tim usai gim. "Kami beruntung punya pemain asing seperti Shavar yang tak egois, mementingkan tim, dan terus membagi ilmunya dengan para pemain. Ia akan krusial untuk kami di musim ini," pungkasnya.

Untuk Satya Wacana, duet pemain asing mereka memimpin. Tyree Robinson mencetak dobel-dobel 22 poin dan 12 rebound. Joshua Davenport yang melakoni laga debut menambahkan 12 poin selama 16 menit. 

"Perbedaan kami dengan NSH adalah efektivitas. Kami tidak mampu memanfaatkan setiap peluang yang kami dapat dengan baik. Seandainya turnover NSH bisa kami konversi lebih baik lagi, mungkin hasil akan berbeda," tutur Jerry Lolowang, Kepala Pelatih Satya Wacana. 

NSH memiliki rekor (4-1) sedangkan Satya Wacana sebaliknya (1-4). Ini adalah gim perdana kedua tim di Seri 2 Bandung setelah gim sebelumnya terkena penundaan. (DRMK)

Foto: Harianto

Komentar