IBL

NSH Mountain Gold Timika menang 80-63 atas Dewa United Surabaya, Selasa 22 Maret 2022. Hasil ini membuat NSH menyapu bersih dua pertemuan dengan Dewa United. 

Di gim sebelumnya, NSH menang 66-65 lewat babak tambahan waktu. Di gim hari ini, NSH tampil sangat dominan. Mereka tak sekalipun tertinggal di gim ini. 

"Dewa United adalah tim bagu dan kami bisa dibilang beruntung hari ini," buka Anthony Garbelotto, Kepala Pelatih NSH. "Kami memang cukup berhasil mendikte permainan, tapi ini saya rasa tak lepas dari karena Dewa United bermain dua gim di dua hari beruntun."

Shavar Newkirk yang absen di gim sebelumnya melawan Pelita Jaya kembali memimpin tim. Shavar dobel-dobel dengan 22 poin, 12 rebound, dan 7 asis. Randika Aprilian juga dobel-dobel 16 poin dan 11 rebound. 

Andre Rorimpandey membantu melalui 14 poin dan 4 rebound dari bangku cadangan. Ruslan melengkapi daftar dengan 11 poin plus 4 rebound. 

"Kami cukup senang Shavar bisa kembali bermain. Ia jelas faktor penting untuk kami. Namun, Ruslan dan Randika juga sangat krusial untuk gim hari ini. Saya memang hanya tampil dengan tujuh pemain secara keseluruhan, tapi ini adalah pemain-pemain yang saya sangat percaya," tutup imbuhnya.

Dari Dewa United, Xaverius Prawiro jadi yang tersubur dengan 15 poin dan 5 rebound. Emilio Parks menambahkan dobel-dobel 14 poin dan 11 rebound. Keduanya memulai gim dari bangku cadangan. 

Kaleb Ramot Gemilang cukup kesulitan menemukan tembakan. Hari ini ia melepaskan 10 tembakan dan total mencetak 11 poin plus 6 rebound. 

"Kaleb adalah salah satu pemain terbaik di Indonesia sekarang. Saya fokuskan tidak secara penuh menghentikannya, tapi cukup mengganggunya. Senjata ia banyak dan hampir semuanya efisien. Akan tetapi, kami punya Randika yang pernah satu tim dengannya sejak SMA dan kuliah, ia berperan besar dalam hari ini," pungkasnya.

Hasil ini membuat rekor NSH (13-3). Sebaliknya untuk Dewa United Surabaya menjadi kekalahan kedua beruntun (11-6). (DRMK)

Foto: Hariyanto 

Komentar