IBL

NSH Mountain Gold Timika terus membara, Kamis, 3 Maret 2022. Menghadapi Tangerang Hawks, NSH menang telak 78-37. Keunggulan terbesar NSH di gim ini adalah 47 poin. 

NSH tampil dominan dengan selalu dalam posisi unggul selepas tepis mula. Keunggulan besar pun membuat NSH memainkan seluruh pemainnya dan hanya satu yang akhirnya tak mencetak poin. 

"Ini kemenangan yang bagus. Para pemain menjalankan sistem dengan baik sejak awal," tutur Anthony Garbelotto, Kepala Pelatih NSH. "Namun, untuk saya ini belum apa-apa. Kami belum menghadapi ujian sesungguhnya. Kami pun beruntung karena bisa terus berlatih dan bermain dengan skuat penuh saat tim lain kerap kehilangan pemain bahkan pelatih mereka."

"Yang saya senang dari tim ini adalah kegigihan mereka dalam berkembang menjadi lebih baik. Di awal kedatangan saya, mereka sempat kesulitan atas banyak hal. Namun, semangat untuk menjadi lebih baik membuat kami pun menjadi semakin kuat. Akan tetapi, sekali lagi, kami belum menghadapi ujian yang sebenarnya," pungkasnya. 

Andre Rorimpandey jadi top skor gim dengan 16 poin plus 6 rebound. Sayangnya, Andre harus mengakhiri gim lebih cepat sekitar satu menit dari bel akhir karena benturan. Satu-satunya pemain asing NSH sejak awal musim ini, Shavar Newkirk, menyusul dengan 14 poin, 8 rebound, 4 asis, dan 5 steal. Newkirk memasukkan 6/11 tembakan (54 persen) selama 24 menit bermain. 

Dari Hawks, Richard Ross jadi satu-satunya pemain yang menyentuh dua digit poin. Ross dobel-dobel 12 poin dan 11 rebound. Hawks membuat 26 turnover di mana Ross menyumbang 7 diantaranya. Selain itu, Hawks juga kalah rebound 31 berbanding 52. NSH membuat 21 offensive rebound.

"Ini gim yang di luar ekspektasi saya," buka Efri Meldi, Kepala Pelatih Hawks dengan nada kecewa. "Jangankan bicara sistem permainan, pemain-pemain seperti tak punya spirit bermain di gim ini. Kami bisa bilang sudah kalah sejak awal karena hal ini."

"Ini juga jadi gim pertama di mana kami turun dengan satu pemain asing saja. Jarron Crump tidak bisa main karena Letter of Clearance (LOC) belum beres. Padahal, sejak awal kami mengambil Jarron karena ia sudah di Indonesia. Namun, H-1 pertandingan, kami baru dikabarkan ia tidak bisa main. Kami tidak tahu ini urusan siapa, tapi saya yakin ini juga berdampak ke tim kami. Sudah satu minggu terakhir kami bermain dengan Jarron," pungkasnya 

NSH menang empat gim beruntun dan kini memiliki rekor (5-1). Untuk Hawks, ini jadi kekalahan kelima dari tujuh gim. (DRMK).

Foto: Hariyanto 

Komentar