IBL

NSH Mountain Gold Timika lewati Evos Thunder Bogor 67-53, Senin, 14 Maret 2022. Seperti tiga gim sebelumnya, NSH tampil solid sejak kuarter pembuka. 

Keunggulan 10 poin di akhir kuarter pertama membuat mereka lebih nyaman mendikte permainan. Meski akhirnya Evos Thunder coba mengejar di akhir laga, jarak yang sempat terbuka 24 poin membuat upaya mereka tak cukup mendekati. 

Shavar Newkirk seperti biasa jadi pusat permainan NSH. Tampil 35 menit, Newkirk mencetak dobel-dobel 24 poin, 10 rebound, dan 6 asis. Newkirk memasukkan 8/16 tembakan (50 persen), termasuk 3/4 tripoin (75 persen). 

Andre Rorimpandey menyusul dari bangku cadangan dengan 14 poin dan 3 steal. Rizky Agung Pranata membantu dengan 10 poin plus 4 rebound dari 3/11 tembakan yang seluruhnya adalah tripoin. 

"Setelah gim, saya berbicara sedikit dengan pelatih Evos Thunder. Terlepas dari hasil hari ini, ia punya skuat muda yang tangguh. Mental mereka bagus. Kini permasalahannya hanya waktu dan kerja keras untuk mereka jadi lebih baik lagi," tutur Anthony Garbelotto, Kepala Pelatih NSH.

"Kami memulai gim dengan bagus tapi di akhir kami masih kecolongan beberapa hal. Namun, saya bersyukur Randika Aprilian bisa bermain lagi, Andre Rorimpandey juga. Saya harap skuat kami bisa sehat terus," imbuhnya.

"Kunci kemenangan kami hari ini ada di pertahanan apik paruh pertama," tambah Andre Rorimpandey yang turut mendampingi Anthony. "Kami memang fokus mematikan Daniel Wenas sebagai mesin poin utama mereka dan tugas kami cukup berhasil hari ini."

Di Evos Thunder, Daniel yang dijaga ketat menutup gim dengan enam poin hasil dari 2/9 tembakan. Top skor mereka hari ini adalah Karamoko Cisse dengan 14 poin dan 5 rebound selama 20 menit. Jaywuan Hill menambahkan dobel-dobel 11 poin plus 11 rebound.

"NSH memang tim yang luar biasa. Mereka juga langsung panas sejak awal," buka Andre Yuwadi, Kepala Pelatih Evos Thunder. "Meski kalah, ada catatan apik untuk kami. Angka turnover kami turun dari biasanya 19 atau 20 ke angka 15. Setiap gim target kami adalah berkembang dan ini perkembangan yang cukup bagus," tutupnya.

NSH menang empat gim beruntun. Catatan terbaik mereka musim ini adalah tujuh kemenangan beruntun. Ini juga jadi kemenangan ke-11 NSH dari 13 gim. Bagi Evos Thunder, hasil ini membuat rekor mereka kini (3-9). (DRMK)

Foto: Hariyanto 

Komentar