IBL

Bali United Basketball akhiri tren buruk mereka. Menghadapi NSH Mountain Gold Timika, Bali United menang 82-67, Jumat 25 Maret 2022. Bali United tampil cukup dominan untuk unggul hampir sepanjang gim. 

Hasil ini mengakhiri sembilan kekalahan beruntun Bali United. Terakhir kali Bali United pada 8 Maret lalu. Mereka menang melalui babak tambahan waktu melawan West Bandits Combiphar Solo.

Kendal Yancy memimpin Bali United dengan 22 poin dan 8 rebound selama 24 menit. Kendal tampil rapi dengan tak membuat turnover. Kendal mencetak dua digit poin dalam empat gim terakhir. Catatan 22 poin jadi yang tertinggi kedua sepanjang musim ini untuknya.

Abraham Wenas menyusul dengan 16 poin dan 5 rebound. Surliyadin menambahkan 13 poin dan 8 rebound, sementara William Green mencetak 10 poin plus 5 rebound. 

"Kita tentunya senang sekali dengan hasil ini. Setelah rangkaian buruk yang kami alami, ini adalah kemenangan yang berarti," terang Rusta Wijaya, Asisten Pelatih Bali United. "Semua strategi dijalankan dengan baik oleh pemain dan semoga kami bisa mempertahankan ini sampai akhir musim," tutupnya.

Top skor gim sendiri adalah Shavar Newkirk dengan 26 poin, 6 rebound, dan 5 asis. Rizky Agung Pranata menyusul dengan 12 poin dan Jan Misael memimpin barisan cadangan melalui 10 poin. 

Untuk NSH, ini adalah kekalahan kelima dari 19 gim. Bali United sudah tampil 20 kali dan mendapatkan delapan kemenangan. Bali United belum sepenuhnya tersingkir dari peluang lolos ke playoff. (DRMK)

Foto: Hariyanto 

Komentar