IBL

Satria Muda Pertamina Jakarta lolos dari kejaran Bali United Basketball dengan kemenangan 57-54, Kamis, 10 Maret 2022. Unggul sepanjang gim, Satria Muda nyaris disalip oleh Bali United usai hanya mencetak sembilan poin di kuarter akhir. 

Beruntungnya, tembakan tripoin Abraham Wenas di akhir gim gagal menemui sasaran. Kedua tim bermain dengan akurasi yang cukup rendah dengan tak lebih dari 33 persen.

Satria Muda sebenarnya menembak dengan akurasi yang lebih rendah dari Bali United. Namun, tim asuhan Youbel Sondakh ini melepaskan 15 tembakan lebih banyak dari Bali United. Selisih ini didapat dari keunggulan turnover dan offensive rebound.

Brachon Griffin jadi satu-satunya pemain Satria Muda dengan angka digit ganda melalui 14 poin. Brachon menambahkan 5 rebound dan 4 asis. Juan Laurent Kokodiputra dan Laurentius Steven Oei masing-masing mencetak sembilan poin. 

"Ini kemenangan yang bagus tapi kami masih belum tampil dengan performa terbaik. Kami juga banyak kecolongan di akhir laga," terang Youbel Sondakh usai gim. "Dalam dua bulan terakhir, banyak sekali kendala yang menghadang. Kami berharap dengan segala situasi yang ada, para pemain sudah bisa tampil di peak performance mereka pada minggu ketiga "gelembung" IBL ini."

Dari Bali United, Kendal Yancy dan Abraham Wenas masing-masing mencetak 12 poin. William Green menyusul dengan 10 poin. Catatan menarik dibukukan Surliyadin yang hanya mencetak 1 poin namun merebut 15 rebound. 

"Kami memulai gim dengan cukup buruk," tutur Aleksandar Stefanofsky, Kepala Pelatih Bali United. "Di tengah babak, kami coba mengganti cara bertahan kami. Sayangnya, di sisi serangan ,kami kurang sabar jadi kami kehilangan banyak kesempatan dan gagal mengejar Satria Muda."

Ini jadi kemenangan ketujuh Satria Muda dalam sembilan gim. Bali United memiliki rekor (7-4). (DRMK)

Foto: Hariyanto 

Komentar