IBL

Bali United Basketball kandaskan Evos Thunder Bogor 56-38, Kamis, 3 Maret 2022. Akurasi berantakan Evos Thunder memuluskan jalan Bali United untuk unggul sejak pertengahan kuarter kedua sampai menang. 

Evos Thunder hanya memasukkan 19 persen tembakan mereka hari ini (11/56). Di kuarter dua, mereka total hanya mencetak enam poin. Termasuk tak menambah poin di lima menit terakhir kuarter tersebut.

"Jujur kami bisa memainkan pertandingan ini saja sudah cukup bersyukur," terang Ricky Dwi Tauri, Asisten Pelatih Evos Thunder. "Banyak pemain yang hasil tesnya positif sebelum ke Jakarta dan kami terpaksa berlatih seadanya. Kami pun hanya punya sembilan pemain hari ini. Kesulitan akurasi datangnya dari minimnya latihan sedangkan di paruh kedua, saya bisa bilang kami kehabisan tenaga."

Ricky sendiri hari ini mengisi posisi Andre Yuwadi sebagai kepala pelatih. Tri Hartanto juga diketahui terkena hasil positif dan harus absen. Dua ruki, Muhammad Yasier dan Juan Alexius bahkan belum ikut masuk "gelembung" IBL karena hasil positif sebelum berangkat.

Kendal Yancy memimpin perolehan poin Bali United dengan 16 poin, 4 rebound, dan, 4 steal. Yancy bermain 17 menit, memasukkan 7/8 tembakan (87 persen) dan tak membuat satupun turnover. William Green menyusul dengan 11 poin plus 5 rebound. Surliyadin juga solid melalui 10 poin, 7 rebound, 3 asis, dan 3 steal. 

Untuk Evos Thunder, selain mencetak poin yang cukup rendah, hampir separuh dari poin mereka datang dari Adrian Danny Christianto dengan 16 poin. Duet pemain asing Evos Thunder hanya mengombinasikan 12 poin dan 11 rebound. 

"Hari ini kami bermain cukup rapi. Memang ada naik-turun dalam permainan, tapi secara keseluruhan saya suka apa yang pemain tampilkan hari ini," buka Aleksandar Stefanofsky, Kepala Pelatih Bali United. "Saya sendiri cukup percaya dengan pemain-pemain saya dan puas atas penampilan mereka sejauh ini. Kami akan melanjutkan musim tanpa perubahan pemain."

Bali United kini mengantongi lima kemenangan dan dua kekalahan. Sebaliknya, Evos Thunder baru menang dua kali dari enam pertandingan. (DRMK)

Foto: Hariyanto 

Komentar