IBL

Philadelphia 76ers membuka rangkaian laga Hari Natal dengan kemenangan 119-112 atas tuan rumah New York Knicks, Minggu (25/12), waktu setempat. 

Tertinggal sepanjang tiga kuarter pertama, Sixers menggempur Knicks di kuarter terakhir. Laju (21-6) Sixers di enam menit kuarter empat membuat situasi berbalik. Sixers yang awalnya tertinggal satu poin jadi unggul 14 poin yang mana adalah jarak keunggulan terbesar Sixers di gim ini. 

Joel Embiid masih menjalankan perannya sebagai mesin poin tim kali ini dengan 35 poin dan 8 rebound. Embiid kini memiliki rataan 31 poin dan 13 rebound selama bertanding di laga Hari Natal. 

James Harden pun terus menjaga performanya. Selama 43 menit di lapangan, Harden mencetak dobel-dobel 29 poin, 4 rebound, 13 asis, dan 4 steal. Harden memasukkan 5/11 tripoin (45 persen). Harden total mencatatkan 34 asis dalam dua gim terakhir. 

Georges Niang adalah tokoh utama laju kencang Sixers di kuarter empat. Ia membara dengan memasukkan seluruh empat tripoin masuknya di kuarter ini. Niang mengemas 16 poin selama 22 menit bermain. De'Anthony Melton melengkapi daftar dengan 15 poin hasil dari 5/7 tripoin (71 persen). 

Ini adalah kemenangan kedelapan beruntun Sixers. Kini rekor menang-kalah mereka adalah (20-12) dan terus coba merangsek masuk ke empat besar klasemen sementara Wilayah Timur. 

Sebaliknya, kekalahan ini membuat Knicks tertahan di peringkat enam klasemen yang sama. Tim asuhan Tom Thibodeau ini mengoleksi 18 kemenangan dan 16 kekalahan. 

Enam pemain Knicks sebenarnya mencetak dua digit angka. Julius Randle jadi yang paling subur dengan 35 poin, 8 rebound, dan 4 asis. Jalen Brunson dobel-dobel 23 poin dan 11 asis. R.J. Barret juga dobel-dobel 17 poin plus 10 rebound. 

Mitchell Robinson, sang mesin rebound, juga dobel-dobel 10 poin dan 16 rebound. Quentin Grimes menambahkan 10 poin dan 6 asis sementara Immanuel Quickley mencetak 11 angka dari bangku cadangan. Knicks membuat 30 asis dari 43 tembakan masuk mereka hari ini. Sayangnya, 27 di antaranya tercipta di tiga kuarter pertama. 

Kedua tim akan kembali bermain lusa. Keduanya juga akan menjadi tim tandang. Sixers lanjut ke Washington Wizards sedangkan Knicks menyeberang ke Dallas Mavericks. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar