IBL

Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat, kembali jadi saksi duel Los Angeles Clippers melawan Utah Jazz, Jumat, 19 Februari 2021, waktu setempat. Ini jadi pertemuan kedua beruntun untuk kedua tim dalam kurun dua hari. Jika di gim sebelumnya Jazz berhasil tampil dominan dan meraih kemenangan, di gim kali ini sebaliknya. Clippers cukup menguasai pertandingan dan akhirnya menang dengan skor 116-112.

Pembeda terbesar gim kali ini dengan sebelumnya adalah kembalinya dua sosok kunci Clippers, Kawhi Leonard dan Paul George (PG). Keduanya absen dalam beberapa laga terakhir lantaran cedera. Hasilnya, Kawhi langsung memimpin perolehan poin hari ini dengan 29 poin, 5 rebound, dan 4 asis selama 37 menit. PG sendiri dengan menit yang tampaknya masih terbatas (26 menit) mencetak 15 poin, 6 rebound, dan 5 asis.

Statistik kedua tim sebenarnya nyaris identik. Namun, ada perbedaan mencolok untuk offensive rebound di mana Clippers ungggul 11 berbanding 5. Hebatnya lagi, Clippers mengkonversi 11 offensive rebound tersebut menjadi 16 poin sedangkan Jazz, karena jumlahyang terbatas, hanya mendapatkan 8 second chance points. Dua offensive rebound Kawhi di satu menit terakhir pertandingan juga cukup membuat momentum Jazz mengejar ketinggalan terhenti. Hal tersebut memakan hampir 30 detik waktu permainan.

Di belakang Kawhi dan PG, barisan pemain pendukung Clippers juga mumpuni. Lou Williams mencetak 19 poin dari bangku cadangan selama 25 menit. Marcus Morris yang juga memulai gim dari bangku cadangan menambahkan 17 poin plus 7 rebound dari 7/11 tembakan (64 persen). Patrick Beverley menutup daftar juga dengan 17 poin, hasil 5/7 tembakan (71 persen).

Dari Jazz, Donovan Mitchell jadi top skor gim dengan 35 poin, 4 rebound, 5 asis, dan 3 steal. Mitchell menjaga asa Jazz mengejar ketinggalan dengan dua tripoin beruntun di sisa 20 detik pertandingan. Bojan Bogdanovic di belakangnya dengan 23 poin hasil dari 8/11 tembakan (73 persen). Jordan Clarkson setia produktif dari bangku cadangan dengan 19 poin sementara Mike Conley yang juga kembali dari cedera menutup daftar dengan 16 poin.

Hasil ini membuat laju sembilan kemenangan beruntun Jazz terhenti. Pun demikian, tidak ada yang berubah di papan klasemen seiring hasil ini. Jazz tetap teratas di Wilayah Barat dengan (24-6) sedangkan Clippers dua peringkat di bawahnya dengan (22-9). Di sisi lain, hasil ini cukup mempengaruhi head to head kedua tim. Keduanya sudah bertemu tiga kali (dua di kandang Clippers) dan skor kini jadi (2-1) untuk Jazz.

Jazz akan kembali ke kandang untuk gim selanjutnya. Mereka akan menjamu Charlotte Hornets, tiga hari lagi. Clippers sendiri bertahan di kandang untuk berhadapan dengan Brooklyn Nets, lusa, waktu setempat. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar