IBL

Los Angeles Clippers memaksa Utah Jazz lanjut ke gim 6 semifinal Wilayah Barat usai memenangi gim 4 dengan skor 118-104, Senin, 14 Juni 2021, waktu setempat. Ini jadi kali kedua di dua ronde berturut Clippers mampu menyamakan kedudukan dari tertinggal (2-0) menjadi (2-2).

Clippers tampil dominan sejak tepis mula dengan menahan Jazz hanya mencetak 13 poin di kuarter pertama (30-13). Keunggulan ini bahkan sempat melebar sampai 29 poin. Meski Jazz berhasil mencetak angka lebih banyak di dua kuarter akhir, jarak terlalu lebar tak bisa membuat mereka mengejar.

Kawhi Leonard dan Paul George seperti biasa menjadi tumpuan. Kawhi tampil komplet dengan 31 poin, 7 rebound, 3 asis, 2 steal, dan 1 blok. George mengikuti dengan 31 poin, 9 rebound, dan 4 asis. Marcus Morris jadi pelengkap dengan 24 poin plus 6 rebound. 

Masih absennya Mike Conley membuat rotasi pemain Jazz terbatas. Ditambah sedang buruknya permainan Jordan Clarkson, barisan cadangan Jazz hanya membantu total 10 poin. Itupun datangnya hanya dari dua pemain, Clarkson (8 poin) dan Derrick Favors sisanya.

Jazz sendiri memiliki empat pemain yang mencetak dua digit poin. Donovan Mitchell masih jadi top skor gim dengan 37 poin, 5 rebound, dan 5 asis. Namun, penjagaan sangat ketat dari para pemain Clippers membuat Mitchell tak leluasa menembak dan hanya memasukkan 9/26 tembakan (35 persen).

Joe Ingles bisa dibilang cukup wangi di gim ini dengan catatan 19 poin hasil dari 7/9 tembakan (78 persen). Bojan Bogdanovic mengikuti dengan 18 poin plus 5 asis sementara Rudy Gobert mencetak 11 poin serta 8 rebound. Rudy sempurna 4/4 secara tembakan. 

Gim 5 akan digelar di Vivint Arena, kandang Jazz, lusa, waktu setempat. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar