IBL

Blok Rudy Gobert atas Marcus Morris di satu detik pertandingan jadi penentu kemenangan 112-109 Utah Jazz atas Los Angeles Clippers di gim 1 semifinal Wilayah Barat, Selasa, 8 Juni 2021, waktu setempat. Mendapatkan bola di sisa 14 detik pertandingan, Clippers berupaya mencari penembak terbaik mereka. Sayangnya, rotasi pertahanan Jazz terlalu sempurna hingga Clippers kesulitan menemukan celah.

Jazz sendiri sebenarnya sempat mengalami kesulitan di paruh pertama. Mereka bahkan sempat tertinggal 14 poin dari Clippers. Namun, Donovan Mitchell tampil panas di paruh kedua dan memimpin Jazz kembali ke jalur kemenangan. 

Mitchell sendiri superior dengan 45 poin dan 5 asis. Mitchell mencetak 32 dari keseluruhan poinnya di paruh kedua. Ia memasukkan 16/30 tembakan (53 persen), termasuk di dalamnya 6/15 tripoin (40 persen). 

Ini adalah 45+ poin ketiga Mitchell sepanjang 27 gim playoff yang sudah ia lalui. Mitchell jadi satu-satunya pemain dalam sejarah Jazz yang mampu melakukan hal ini. Ia juga menyamai rekor Karl Malone sebagai pemain dengan empat kali 40+ poin di playoff. Bedanya, Malone butuh 169 gim.

Jordan Clarkson dan Bojan Bogdanovic masing-masing mencetak 18 poin sedangkan Rudy Gobert dobel-dobel 10 poin plus 12 rebound. Blok penentu kemenangan tersebut jadi satu-satunya blok Gobert sepanjang gim.

Dari Clippers, dua bintang andalan mereka bahkan hanya mencetak poin tak lebih banyak dari Mitchell seorang diri. Kawhi Leonard mencetak 23 poin dan 7 rebound. Paul George dobel-dobel 20 poin dan 10 rebound. Sayangnya, George cukup buruk dalam akurasi. Ia hanya memasukkan 4/17 tembakan sepanjang 37 menit di lapangan.

Gim 2 masih akan digelar di Vivint Arena, lusa, waktu setempat. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar