IBL

Utah Jazz menghadapi Los Angeles Clippers dalam lanjutan laga NBA, Jumat, 1 Januari 2021, waktu setempat. Bertindak sebagai tuan rumah di Vivint Smart Home Arena, Salt Lake City, Utah, Amerika Serikat, Jazz tampil dominan. Hanya membiarkan Clippers unggul satu bola sepanjang gim, Jazz justru membuka jarak hingga 20 poin di kuarter tiga. Meski Clippers tampil apik di kuarter empat dengan catatan 35 poin, balasan 22 poin di kuarter yang sama membuat Jazz menutup gim dengan kemenangan 106-100.

Jazz beruntung memiliki pemain veteran, Mike Conley. Tampil selama 33 menit, Conley panas dengan catatan 33 poin dan 7 asis. Hebatnya lagi, Conley memasukkan tujuh tripoin dari 14 percobaan (50 persen) dan secara keseluruhan, akurasinya menyentuh angka 55 persen (11/20). Ini adalah catatan 30+ poin pertama Conley musim ini.

Setelah Conley, bintang muda Jazz, Donovan Mitchell menambahkan 15 poin, 4 rebound, dan 5 asis. Senter utama, Rudy Gobert, membukukan 12 poin dan 9 rebound selama 24 menit. Dari bangku cadangan, Derrick Favors yang kembali lagi ke Jazz musim ini mencetak dobel-dobel 14 poin dan 11 rebound. Daftar ini ditutup Joe Ingles yang tampil menyeluruh dengan 11 poin, 8 rebound, dan 7 asis selama 32 menit.

Dari Clippers, empat nama berhasil mencetak dua digit poin. Paul George masih jadi penyumbang poin utama Clippers dengan 25 poin, 8 rebound, 4 asis, dan 6 steal. Kawhi Leonard menyusul dengan nyaris tripel-dobel 20 poin, 16 rebound, dan 9 asis. Serge Ibaka menambahkan 13 poin dan 4 rebound sedangkan Ivica Zubac jadi penyumbang terbanyak barisan cadangan dengan 12 poin dan 2 rebound selama 14 menit.

Ini adalah kemenangan ketiga Jazz dalam lima gim. Hasil ini membuat mereka berada di enam besar klasemen sementara Wilayah Barat. Sedangkan untuk Clippers, ini adalah kekalahan kedua mereka dari enam gim. Anak-anak asuh Tyronn Lue harus rela posisi puncak klasemen sementara Wilayah Barat mereka lepas setelah Phoenix Suns memenangi gim keenam mereka.

Selanjutnya, duel papan atas Wilayah Barat akan dilakoni oleh Clippers. Clippers akan bertamu ke markas Suns, lusa, waktu setempat. Di hari yang sama, Jazz juga akan menjadi tamu dengan berkunjung ke kandang San Antonio Spurs. (DRMK)

Foto: NBA/AP

 

Komentar