IBL

Brooklyn Nets kembali ke jalur kemenangan usai membekuk Los Angeles Clippers 124-120, Selasa, 2 Februari 2021, waktu setempat. Gim yang digelar di Barclays Center, Brooklyn, New York, Amerika Serikat ini sebenarnya berjalan cukup berimbang. Namun, di 1/3 akhir pertandingan, Nets berhasil melaju 13 poin tak berbalas. Meski Clippers berusaha mengejar, jarak yang cukup lebar membuat mereka hanya sempat menipiskan ketinggalan menjadi satu poin saja.

Nets sendiri tak mau kejadian dua hari lalu di Washington terulang. Di 30 detik terakhir pertandingan, Nets tampil lebih cerdik dengan melakukan banyak foul kepada pemain Clippers. Hal ini membuat peluang Clippers mengejar melalui tembakan tiga angka gagal dan berujung pada tembakan gratis saja. Sialnya, satu tembakan gratis Nic Batum tak menemui sasaran dan membuat Nets akhirnya bisa bernapas lega.

Trio bintang Nets tampil sempurna di gim ini, sesuai dengan peran masing-masing. Kyrie Irving mengobrak-abrik pertahanan Clippers dari luar dan dalam. Selama 36 menit, Kyrie mencetak 39 poin, 5 rebound, dan 2 steal dari 15/23 tembakan (6/8 tripoin) yang setara dengan 65 persen. Ini adalah catatan poin tertinggi Kyrie dalam satu gim musim ini.

Kevin Durant menjadi ancaman paten di area perimeter dan mid-range. Durant mencetak 28 poin dan 9 rebound dari 11/13 tembakan (85 persen). Menariknya, Durant hanya melepaskan satu percobaan tripoint sepanjang gim (1/1). James Harden yang didapuk sebagai fasilitator utama tim menjalankan peran dengan baik terbukti dengan tripel-dobel 23 poin, 11 rebound, dan 14 asis. Harden jadi pemain terlama di lapangan dengan 43 menit. Satu pemain lain yang menyentuh dua digit poin adalah Joe Harris dengan 13 poin.

Hasil ini membuat Nets kembali ke jalur kemenangan. Namun, lebih dari itu, Nets menorehkan catatan (9-3) saat berhadapan dengan tim yang memiliki persentase kemenangan lebih dari 50 persen. Ini adalah rekor terbaik sejauh ini. Rekor keseluruhan Nets musim ini sendiri adalah (14-9). Nets naik ke peringkat dua klasemen sementara Wilayah Timur.

Sebaliknya untuk Clippers, kekalahan ini memutus rangkaian tiga kemenangan beruntun mereka. Clippers kini mengantongi 16 kemenangan dari 22 gim. Clippers harus rela puncak klasemen sementara Wilayah Barat bergeser ke Utah Jazz atas kekalahan ini.

Di gim ini sendiri, top skor Clippers adalah Kawhi Leonard dengan 33 poin, 5 rebound, 5 asis, dan 4 steal. Paul George mengikuti dengan 26 poin, 4 rebound, 6 asis, dan 2 steal. Nic Batum menambahkan 21 poin dan 6 rebound sedangkan Marcus Morris mencetak 16 poin plus 4 rebound dari bangku cadangan selama 30 menit.

Clippers masih akan menjadi tamu di gim selanjutnya dengan menyambangi kandang Cleveland Cavaliers, esok hari. Nets sendiri baru bermain kembali tiga hari lagi menghadapi Toronto Raptors, masih di Brooklyn. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar