IBL

Di tengah isu pertukarannya, Dennis Smith Jr. kembali masuk ke barisan pemain utama Dallas Mavericks kala berhadapan dengan Los Angeles Clippers, Selasa malam, 22 Januari 2019. Bermain selama 37 menit, Smith menyumbangkan 17 poin, 8 rebound, dan 4 asis untuk membantu Mavericks memenangi laga 106-98. Laga yang digelar di American Airlines Center, Dallas, Texas, Amerika Serikat, ini menjadi laga pertama Smith sejak 7 Januari lalu. Total Smith absen dalam enam laga terakhir dan Mavericks hanya mampu memenangi empat di antaranya.

Harrison Barnes menjadi pemain tersubur di laga ini dengan 20 poin dan 2 rebound. Ruki, Luka Doncic, yang di awal laga mendapatkan gelar Rookie of the Month untuk bulan Desember menyusul dengan 17 poin, 7 rebound, dan 6 asis. Senter, DeAndre Jordan menjadi satu-satunya pemain dengan dobel-dobel usai membukukan 13 poin, 16 rebound, dan 4 blok. Dari bangku cadangan, Devin Harris melengkapi daftar dengan 13 poin, 3 rebound, dan 3 asis selama 17 menit.

Selain mengakhiri puasa empat laga tanpa kemenangan, hasil ini juga membawa Mavericks unggul head to head atas Clippers musim ini. Kedua tim sudah bertemu tiga kali termasuk dengan laga ini dan Mavericks memenangi dua di antaranya. Masih ada sisa satu pertemuan lagi bagi kedua tim yang akan digelar bulan depan.

Di sisi lain, kemenangan ini juga memutus rekor buruk Mavericks musim ini kala bermain back to back (dua laga dalam dua hari berturut). Mavericks tak pernah menang di laga kedua selama tujuh kali back to back yang mereka jalani musim ini.

Pun begitu, hasil ini belum merubah posisi kedua tim di klasemen. Sama-sama menempati Wilayah Barat, Mavericks masih bertengger di peringkat 13 dengan 21 kemenangan dari 47 gim yang sudah dijalani. Sementara Clippers  bertahan di peringkat delapan usai membukukan rekor menang-kalah (25-22).

Dari kubu Clippers, ada empat pemain yang mencetak dua digit angka di laga ini. Patrick Beverly menjadi yang tersubur dengan 16 poin dan 9 rebound. Avery Bradley menyusul dengan 15 poin plus 5 rebound. Monterz Harrell yang naik menjadi pemain utama (starter) mengemas 11 poin dan 8 rebound sementara Lou Williams yang kembali setelah cedera mencetak 15 poin dan 4 asis selama 23 menit bermain. Top skor keseluruhan tim musim ini, Tobias Harris, gagal menemukan sentuhannya di gim ini. Selama 34 menit, ia hanya menyumbangkan 9 poin, 7 rebound, dan 4 asis dengan akurasi 11 persen (1/9).

Clippers belum akan kembali ke kandang mereka untuk laga selanjutnya. Esok, tim asuhan Doc Rivers ini akan melanjutkan perjalanan ke pesisir pantai timur untuk melawan Miami Heat. Sementara Mavericks masih akan tinggal di kandang untuk menjamu Detroit Pistons, Jumat malam, 25 Januari 2019, waktu setempat. (DRMK)

Foto: mavs.com

 

Komentar