IBL

Pemain masa depan Filipina, Kai Sotto dikabarkan meninggalkan tim Adelaide 36ers, pada hari Minggu, 5 Februari 2023. Menurut informasi resmi dari klub tersebut, Kai Sotto akan pindah ke liga negara lain. Balakangan diketahui bahwa Kai pindah ke Jepang untuk bermain di B1.League, membela klub Hiroshima Dragonflies. 

Dikutip dari situs resmi adelaide36ers.com, Kai Sotto memutuskan pindah untuk mengejar impiannya masuk ke NBA. Kai sudah mencetak rata-rata 7,1 poin dan 4,5 rebound dalam 50 pertandingan di NBL Australia sejak 2021. Pemain setinggi 2,18 meter ini menyatakan bahwa waktunya sudah tepat untuk melangkah ke jenjang yang lebih tinggi. 

"Kesempatan baru dan bagus bagi saya untuk bermain basket, saya senang," kata Sotto. "Saya tidak ingin menghabiskan banyak waktu untuk tidak bermain, saya beruntung telah ditawari kesepakatan ini."

Sementara itu, kabar dari Rappler.com menyebutkan bahwa Kai Sotto akan pindah ke Jepang. Dia mendapatkan kontrak dengan salah satu klub B1.League bernama Hiroshima Dargonflies. Tim ini bermain cukup bagus dengan menang 27 kali dari total 35 pertandingan. Mereka ada di peringkat kedua di klasemen West. Tapi dalam lima pertandingan terakhir, mereka mencetak rekor 2-3. Sehingga membutuhkan suntikan tenaga baru. 

Penting bagi Kai Sotto untuk mendapatkan sorotan yang lebih besar. Sebab, cita-citanya adalah bermain di NBA. Setelah tidak masuk dalam NBA Draft 2022 (undrafted), Kai Sotto sedang mencari cara untuk membuka jalan ke NBA. Pemain berusia 20 tahun tersebut masuk dalam 24 pemain pemusatan latihan timnas Filipina, untuk menghadapi Kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023 Zona Asia, akhir bulan Februari di Philippine Arena, Filipina. (*)

Foto: Inquirer.net

Komentar