IBL

Mainbasket 3x3 Indonesia Competition 2018 sudah dimulai. Ada tiga dari 27 kota penyelenggaraan yang berlangsung, yaitu Banjarmasin, Padang dan Banda Aceh. Puluhan tim dan ratusan peserta bersaing di turnamen 3x3 pelajar terbesar di tanah air.

Banjarmasin dan Padang sudah mulai lebih dulu yaitu sejak 27 Juli lalu. Di Banjarmasin ada 29 tim putra dan 8 tim putri yang bersaing. Sedangkan di Padang diikuti 39 tim dengan rincian 26 tim putra dan 13 tim putri. Bahkan ada sekolah yang mengirimkan lebih dari satu tim. Sementara itu di Banda Aceh ada 16 tim yang menjadi peserta, dan akan dimulai hari ini, 30 Juli.

Untuk minggu ini, ada empat kota yang akan berlangsung, yaitu Malang (31 Juli), Semarang (1 Agustus), Samarinda (1 Agustus), dan Solo (3 Agustus).

Mainbasket 3x3 Indonesia Competition 2018 merupakan turnamen lanjutan Loop 3x3 Competition. Turnamen ini khusus untuk anak SMA dan sederajat yang juga menjadi bagian dari Honda DBL 2018 yang kini digelar 30 kota dan 22 provinsi. Sedangkan Mainbasket 3x3 hadir di 27 kota penyelenggaraan.

Turnamen ini juga bertujuan untuk membawa semakin banyak anak Indonesia menuju dunia FIBA 3x3. Sebab salah satu syarat utamanya yaitu pemain harus punya akun di play.fiba3x3.com. Akun ini akan mencatat semua aktifitas pemain di dunia 3x3. Bahkan mereka bisa tampil di pentas dunia bila berhasil mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya.

Mainbasket 3x3 akan berlangsung di Surabaya, Padang, Banjarmasin, Banda Aceh, Malang, Semarang, Solo, Makassar, Samarinda, Manado, Bekasi, Cirebon, Denpasar, Medan, Lampung, Mataram, Bogor, Bandung, Jayapura, Kupang, Pekanbaru, Tangerang, Yogyakarta, Jambi, Pontianak, Palembang, Jakarta. Semua informasi tentang pendaftaran bisa diakses langsung memalui play.fiba3x3.com dan Instagram @mainbasket.(*)

Foto: DBL Indonesia

Komentar