IBL

Washington Wizard menjalani laga ke-17 mereka dengan menjamu Los Angeles Clippers di Capital One Arena, Washington, Washington DC, Amerika Serikat, Selasa malam, 20 November 2018, waktu setempat. Sedang diterpa kabar perpecahan dalam tim, Wizards tampil berantakan tak sempat tertinggal 24 poin di tengah kuarter dua. Namun, tim asuhan Scott Brooks berhasil bangkit di paruh kedua dan memenangi laga dengan skora akhir 125-118.

Duet garda andalan Wizards kembali menjadi top skor tim. John Wall mencetak 30 poin, 4 rebound, dan 8 asis sementara Bradley Beal mengemas 27 poin, 3 rebound, dan 7 asis. Selain dua pemain ini, ada empat pemain lain yang menyumbang dua digit angka. Otto Porter Jr. menjadi satu-satunya pemain Wizards dengan dobel-dobel 11 poin plus 14 rebound.

Jeff Green memimpin deretan pemain cadangan Wizards dengan torehan 20 poin dan 7 rebound. Markieff Morris membukukan 12 poin dan 5 rebound sementara Tomas Satoransky mengemas 13 poin plus 7 rebound.

Dari kubu Clippers, empat pemain mencetak 10 poin atau lebih. Tobias Harris menjadi top skor tim dengan 29 poin plus 9 rebound. Ruki, Shai Gilgeous-Alexander, menjadi pemain utama (starter) kedua dalam daftar ini dengan 17 poin dan 3 rebound. Montrezl Harrell memimpin bangku cadangan Clippers dengan 20 poin plus 9 rebound sementara Lou Williams menambahkan 17 poin dan 3 asis.

Kemenangan Wizards ini memutus tren positif Clippers yang selalu menang dalam lima laga terakhir mereka. Selain itu, kemenangan ini juga berarti kemenangan keenam Wizards dari 17 laga mereka yang membuat tim ini kini bertengger di peringkat ke-10 klasemen sementara Wilayah Timur.

Pemandangan aneh sempat terjadi di paruh pertama saat para penggemar Wizards mencemooh timnya sendiri. Ya, saat tertinggal 24 poin tersebut, dengan jelas teriakan “boo” terdengar dari bangku penonton. Teriakan ini diyakini tak hanya tertuju kepada performa tim, melainkan kondisi keharmonisan tim yang dikabarkan berantakan dalam dua hari terakhir.

Dari berbagai sumber, Wall dan Beal yang diandalkan tim dikabarkan membuat beberapa pernyataan yang membuat kondisi tim tidak kondusif. Wall dikabarkan menyerang langsung Brooks sementara Beal lebih banyak dikabarkan menyerang beberapa pemain. Keduanya juga diberitakan langsung masuk daftar pemain yang siap ditukar oleh Wizards.

Untuk laga selanjutnya, Clippers akan kembali ke kandang dan menjamu tim sesama Wilayah Barat, Memphis Grizzlies, Jumat malam, 23 November 2018, waktu setempat. Sementara Wizards akan berstatus sebagai tamu di laga selanjutnya dengan berkunjung ke Toronto Raptors di hari yang sama.

Foto: Twitter, @WashWizards

 

Komentar