IBL

New Orleans Pelicans menggelar lanjutan laga NBA melawan Washington Wizards, Rabu malam, 28 November 2018. Berstatus sebagai tuan rumah di Smoothie King Center, New Orleans, Louisiana, Amerika Serikat, Pelicans tampil dominan sejak awal. Selalu unggul sejak kuarter pertama, Pelicans melaju dan menutup laga dengan kemenangan 125-104.

Kemenangan ini membuat Pelicans kini memiliki rekor menang-kalah (11-11). Selain itu, kemenangan ini berhasil membawa Pelicans memutus rangkaian negatif mereka. Dalam empat laga sebelum melawan Wizards, Pelicans tak sekalipun meraih kemenangan. Di sisi lain, kemenangan yang di raih  Pelicans ini membuat kedudukan kedua tim ini di musim ini berimbang. Sabtu lalu, Pelicans harus rela kalah dari Wizards saat berkunjung ke Capital One Arena, markas Wizards.

Sebaliknya, kekalahan ini berarti memutus rangkaian postif tim asuhan Scott Brooks ini. Wizards selalu pulang dengan kemenangan dalam dua laga sebelumnya dan berhasil memperbaiki posisi mereka di klasemen Wilayah Timur. Kekelahan ini membuat rekor menang-kalah mereka kini (8-13).

Enam pemain Pelicans mencetak dua digit angka dengan tiga di antaranya membukukan 20 poin atau lebih. Jrue Holiday keluar sebagai top skor tim dengan catatan 29 poin, 6 rebound, dan 5 asis. Anthony Davis tepat di belakang Holiday dengan dobel-dobel, 28 poin dan 16 rebound. Julius Randle yang memulai laga dari bangku cadangan juga mencatatkan dobel-dobel, 23 poin plus 12 rebound.

Satu lagi pemain yang mencetaj dobel-dobel untuk Pelicans adalah garda mereka, Tim Frazier. Bermain selama 37 menit ia menorehkan 12 poin, 6 rebound, dan 12 asis. Nikola Mirotic mengemas 15 poin dan 9 rebound sementara E’Twaun Moore menambahkan 10 poin.

Dari kubu Wizards, ada lima pemain yang setidaknya mencatatkan 10 poin. Kelly Oubre Jr. dan Markieff Morris secara bersamaan menjadi top skor tim dengan sama-sama mencetak 22 poin. John Wall yang bermain selama 26 menit menambahkan 17 poin, 5 rebound, dan 7 asis. Bradley Beal menjadi satu-satunya pemain dengan dobel-dobel untuk Wizards usai mengemas 16 poin, 5 rebound, dan 11 asis. Jeff Green melengkapi daftar dengan torehan 10 poin selama 19 menit bermain.

Wizards masih akan berstatus sebagai tamu untuk lanjutan laga mereka selanjutnya. Namun, mereka akan kembali ke pesisir pantai timur Amerika Serikat dan berkunjung ke kandang Philadelphia 76ers, lusa, waktu setempat. Untuk Pelicans, laga ini mengakhiri rangkaian laga kandang mereka. Selanjutnya, mereka akan berkunjung ke markas Miami Heat, di hari yang sama. (DRMK)

Foto:Twitter, @PelicansNBA

 

Komentar