IBL

Los Angeles Clippers melakoni lanjutan laga NBA melawan Portland Trail Blazers, Minggu malam, 25 November 2018. Laga yang digelar di Moda Center at the Rose Quarter, Portland, Oregon, Amerika Serikat, ini berjalan seru hingga detik-detik akhir. Kegagalan Blazers mengeksekusi serangan mereka di satu menit terakhir membawa Clippers keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 104-100.

Blazers sebenarnya menguasai permainan di paruh pertama terbukti dengan keunggulan 58-45. Namun, keunggulan itu terpangkas habis, bahkan Clippers berbalik unggul di kuarter tiga. Tim asuhan Doc Rivers ini mencetak 38 poin di kuarter ini dan berbalas hanya 16 dari pihak tuan rumah. Usaha pengejaran Blazers gagal setelah tak satupun tembakan mereka masuk di satu menit terakhir sementara Clippers mencetak empat poin untuk dan memenangi laga.

Kemenangan ini menjadi kemenangan kedua Clippers secara beruntun. Total dari delapan laga terakhir, Clippers hanya sekali menelan kekalahan. Rekor menang-kalah (13-6) membuat mereka kini menduduki puncak klasemen sementara Wilayah Barat. Clippers menjadi satu-satunya tim Wilayah Barat yang baru menderita enam kekalahan. Jika dilihat keseluruhan tim NBA, hanya ada Toronto Raptors dan Milwaukee Bucks yang memiliki jumlah kekalahan lebih sedikit.

Tobias Harris menutup laga sebagai top skor usai mengemas dobel-dobel, 34 poin dan 11 rebound selama 36 menit bermain. Jumlah poin tersebut menyamai pencapaian terbaiknnya selama berkarir di NBA. Danilo Gallinari menyusul dengan 17 poin, 8 rebound, dan 5 asis. Sementara ruki, Shai Gilgeous-Alexander mengemas 12 poin dan 4 rebound. Monterzl Harrell menjadi kekuatan utama dari bangku cadangan Clippers di laga ini dengan torehan dobel-dobel, 14 poin dan 10 rebound.

Damian Lillard masih setia sebagai pemain terbaik Blazers. Bermain selama 41 menit, Lillard membukukan 30 poin, 6 rebound, dan 4 asis. Bahkan, Lillard adalah pencetak tujuh poin terakhir Blazers di laga ini. Duet Lillard, C.J. McCollum menambahkan 18 poin dan 9 rebound sementara Evan Turner yang memulai laga dari bangku cadangan mencetak 17 poin plus 5 rebound.

Bagi Blazers, kekalahan ini membawa mereka turun ke peringkat enam klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor menang-kalah (12-8). Selain itu, kekalahan ini juga menjadi kekalahan ketiga secara beruntun yang diderita Blazers.

Selanjutnya, Blazers masih akan bertahan di kandang mereka untuk menanti kunjungan dari Orlando Magic, Rabu malam, 28 November 2018, waktu setempat. Sementara Clippers akan kembali ke kandang mereka untuk menjamu Phoenix Suns di hari yang sama.(DRMK)

Foto: Twitter, @LAClippers

 

 

Komentar