IBL

C.J. McCollum tampil “panas” dalam lanjutan laga NBA antara Portland Trail Blazers dengan Los Angeles Clippers, Selasa malam, 12 Maret 2019, waktu setempat. McCollum mengemas 23 poin dari 35 poinnya di kuarter empat. Jumlah tersebut bahkan lebih banyak dari jumlah keseluruhan poin Clippers di kuarter empat yang “hanya” 20 poin. Catatan apik McCollum tersebut membaw Blazers berhasil mencuri kemenangan di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat, dengan skor akhir 125-104.

Selain McCollum, duo Jusuf Nurkic dan Damian Lillard menutup gim dengan dobel-dobel. Nurkic mencetak 20 poin dan 12 rebound sementara Lillard mengemas 20 poin dan 12 asis. Enes Kanter menyusul kedua pemain tersebut dari bangku cadangan dengan 14 poin dan 9 rebound selama 20 menit. Seth Curry melengkapi daftar pencetak angka dengan digit ganda melalui torehan 10 poin.

Dari kubu Clippers, top skor justru datang dari bangku cadangan usai Monterzl Harrell mengemas dobel-dobel, 22 poin dan 11 rebound. Lou Williams yang juga memulai gim dari bangku cadangan menyusul dengan 18 poin dan 3 rebound.

Ruki, Shai Gilgeous-Alexander mencetak 15 poin dan 4 asis sementara ruki lainnya, Landry Shamet menambahkan 11 poin. Ivica Zubac melengkapi daftar dengan membukukan dobel-dobel, 10 poin plus 15 rebound selama 22 menit bermain. Di gim ini, Clippers tidak diperkuat oleh Danilo Gallinari karena diistirahatkan oleh Doc Rivers.

Hasil ini membawa Blazers meraih dua kemenangan beruntun dan terus mengukuhkan posisi mereka di klasemen. Tim asuhan Terry Stotts ini sudah membukukan 41 kemenangan dan 26 kekalahan untuk bertengger di peringkat lima klasemen sementara Wilayah Barat. Mereka memiliki rekor yang sama dengan Oklahoma City Thunder di peringkat empat dan berjarak empat kemenangan dengan Spurs yang ada di bawah mereka.

Sebaliknya bagi Clippers, kekalahan ini memutus rangkaian lima kemenangan beruntun mereka. Clippers kini menempati peringkat tujuh klasemen sementara Wilayah Barat dengan raihan 39 kemenangan dan 30 kekalahan.

Blazers masih akan menjadi tamu di laga selanjutnya dengan menyambangi markas New Orleans Pelicans, Jumat, 15 Maret 2019, waktu setempat. Sementara Clippers akan tinggal di kandang mereka untuk menjamu Chicago Bulls, di hari yang sama.(DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar