IBL

Toronto Raptors melanjutkan perjalanan NBA mereka musim ini dengan menghadapi Portland Trail Blazers, Jumat malam, 1 Maret 2019, waktu setempat. Menjadi tuan rumah di Scotiabank Arena, Toronto, Ontario, Kanada, Raptors berhasil memimpin di tiga kuarter pertama. Namun, Blazers bangkit di kuarter terakhir dan terus menipiskan ketinggalan mereka.

Skor sama kuat di sisa 10 detik pertandingan dan Kawhi Leonard membawa bola untuk Raptors. Ia melakukan penetrasi ke area baseline dan melepaskan tembakan jarak menengah yang menemui sasaran. Sisa waktu 1,5 detik untuk Blazers berusaha dimanfaatkan oleh Damian Lillard melalui tripoin dari tengah lapangan tapi gagal menemui sasaran. Raptors menang, 119-117.

Leonard total mengemas 38 poin, 4 rebound, dan 5 asis di gim ini selama 37 menit bermain. Akurasinya pun mencapai 63 persen setlah 14 dari 22 tembakannya menemui sasaran. Senter, Marc Gasol menyusul dengan 19 poin, 8 rebound, dan 7 asis sementara Kyle Lowry mencetak 19 poin, 7 rebound, dan 9 asis.

Dua pemain utama (starter) Raptors lainnya juga mencetak dua digit poin. Calon kuat peraih Most Improved Player of the Year, Pascal Siakam, mengemas 16 poin, 4 rebound, dan 4 asis. Sementara veteran NBA, Danny Green, menambahkan 11 poin selama 24 menit bermain. Meski tak ada yang mencetak dua digit poin, empat dari lima pemain cadangan Raptors mampu menyumbang angka. Patrick McCaw menjadi satu-satunya yang gagal dengan catatn bermain selama 11 menit. Pun begitu, ia berhasil menciptakan tiga steal di gim ini.

Dari kubu Blazers, duet lapangan belakang mereka masih menjadi andalan. Kali ini giliran C.J. McCollum menjadi top skor tim dengan 35 poin, 4 rebound, dan 5 asis selama 40 menit bermain. Akurasi keseluruhan McCollum mencapai 60 persen. Damian Lillard menyusul dengan 24 poin, 8 rebound, dan 6 asis.

Selain dua pemain tersebut, ada empat pemain lain yang mencetak setidaknya 10 poin. Mo Harkles mengemas 11 poin, 4 rebound, 4 asis, dan 3 steal sementara Jake Lyman yang memulai gim dari bangku cadangan menambahkan 13 poin plus 7 reboud. Jusuf Nurkic mengemas 10 poin plus 7 rebound dan Al-Farouq Aminu melengkapi daftar dengan 10 poin serta 2 rebound.

Hasil ini tak merubah posisi kedua tim di klasemen. Blazers masih menempati peringkat empat klasemen sementara Wilayah Barat dengan torehan 38 kali menang dan 24 kali kalah. Sementara Raptors masih kukuh di peringkat dua klasemen sementara Wilayah Timur dengan rekor menang-kalah (46-17).

Kedua tim juga akan melakoni gim selanjutnya dengan status tamu. Blazers melanjutkan perjalanan dengan bertamu ke markas Charlotte Hornets, lusa, waktu setempat. Sementara Raptors juga bermain di hari yang sama melawan Detroit Pistons. (DRMK)

Foto: Twitter, @Raptors

 

Komentar