IBL

Portland Trail Blazers menggelar lanjutan laga NBA melawan Cleveland Cavaliers, Rabu malam, 16 Januari 2019, waktu setempat. Blazers tampil jemawa dalam laga yang digelar di Moda Center at the Rose Quarter, Portland, Oregon, Amerika Serikat, dengan selalu dalam posisi unggul sejak awal. Keunggulan tersebut membawa Blazers mengakhiri laga dengan kemenangan 129-112.

Akurasi tembakan menjadi kunci kemenangan Blazers di laga ini. Secara keseluruhan, tim asuhan Terry Stotts memasukkan 53 percobaan tembakan. Di belakang garis tripoin, 16 dari 30 percobaan mereka berhasil menemui sasaran (53 persen). Jumlah tersebut berbanding jauh dengan Cavaliers yang hanya memasukkan 32 persen dari belakang garis tripoin dan 47 persen secara keseluruhan.

Enam pemain Blazers mengemas dua digit poin di laga ini dengan Damian Lillard menjadi yang tersubur. Bermain selama 32 menit, ia mengemas 33 poin, 2 rebound, dan 7 asis dengan akurasi 58 persen. C.J. McCollum menyusul dengan 19 poin dan 3 rebound. Senter, Jusuf Nurkic, mengemas tripel-dobel usai membukukan 10 poin, 10 rebound, dan 10 asis. Ini adalah tripel-dobel pertama Nurkic sepanjang karirnya.

Jake Lyman mencatatkan 18 poin, 3 rebound, dan 3 asis . AL-Farouq Aminu menambahkan 14 poin plus 9 rebound. Forwarda, Zach Collins, mencetak 11 poin setelah 17 menit bermain dari bangku cadangan. Dari 13 pemain yang bermain, 11 di antaranya berhasil menyumbangkan setidaknya empat poin.

Dari kubu Cavaliers, Jordan Clarkson kembali menjadi top skor tim meski memulai laga dari bangku cadangan. Bermain selama 29 menit, ia mengemas 22 poin dan 3 asis. Rodney Hood menyusul dengan 20 poin dan 4 rebound. Ante Zizic mencetak 16 poin dan 8 rebound sementara Cameron Payne mengemas 12 poin dan 3 rebound. Collin Sexton melengkapi daftar dengan 11 poin.

Kemenangan ini membuat Blazers kembali ke jalur kemenangan usai kalah dalam dua laga terakhir. Mereka masih tertahan di peringkat empat klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor menang-kalah (27-19). Sebaliknya bagi Cavaliers, kekalahan ini seolah mengembalikan mereka ke ”bumi” usai kemenanagn atas Los Angeles Lakers di laga sebelumnya. Cavaliers masih menjadi tim terburuk di Wilayah Timur setelah hanya mengemas sembilan kemenangand ari 45 gim.

Blazers masih akan bertahan di kandang mereka untuk menjamu New Orleans Pelicans, lusa, waktu setempat. Sementara Cavaliers masih menyandang status tamu hingga dua laga ke depan. Terdekat, mereka menyambangi markas Utah Jazz, di hari yang sama. (DRMK)

Foto: Twitter, @trailblazers

 

Komentar