IBL

Damian Lillard masih jadi kunci permainan Portland Trail Blazers. Hal ini ia tunjukkan dalam lanjutan laga NBA melawan Minnesota Timberwolves, Kamis, 7 Januari 2021, waktu setempat. Hanya bermain selama 28 menit, Lillard trengginas dengan 39 poin, 7 rebound, 7 asis, dan 3 steal yang membawa Blazers menang di Moda Center, Portland, Oregon, Amerika Serikat, dengan skor akhir 135-117.

Tak hanya ganas secara produktivitas, Lillard juga cukup efektif hari ini. Ia menceploskan tujuh tripoin dari 12 percobaan (58 persen) dan 62 persen (13/21) secara keseluruhan. Dari tembakan gratis pun, ia hanya gagal sekali dari tujuh kesempatan (86 persen). Tak sampai di situ, pemain yang juga penyanyi rap ini hanya membuat satu turnover sepanjang gim.

Di belakang Lillard, C.J. McCollum menyusul dengan 20 poin dan 4 asis. Jusuf Nurkic menambahkan 17 poin dan 7 rebound sedangkan Enes Kanter memimpin barisan cadangan dengan sumbangsih 10 poin, 7 rebound, 2 steal, dan 2 blok selama 13 menit berlaga. Blazers total memainkan 14 pemain hari ini dan hanya satu yang gagal menyumbangkan poin.

Hasil ini membawa Blazers kembali ke jalur kemenangan dan membuat persentase kemenangan mereka kini di angka 50 persen (4-4). Blazers duduk di peringkat tujuh klasemen sementara Wilayah Barat dengan catatan ini. Sebaliknya untuk Timberwolves, kekalahan ini semakin membenamkan mereka. Tim asuhan Ryan Saunders ini belum menang dalam enam gim terakhir yang membuat rekor mereka ini menjadi (2-6).

Rentetan kekalahan Timberwolves dimulai ketika bintang utama mereka, Karl-Anthony Towns mengalami cedera pergelangan tangan. Sejak KAT absen, Timberwolves belum menang. Pun begitu, di gim hari ini, D’Angelo Russell dan Anthony Edwards masih tampil apik. Keduanya sama-sama mencetak 26 poin. Untuk Edwards yang seorang ruki, ini adalah rekor poin tertingginya sejauh ini.

Timberwolves akan kembali ke kandang untuk dua gim selanjutnya yang beruntun melawan San Antonio Spurs. Gim pertama akan dimulai lusa, waktu setempat. Blazers sendiri akan menjadi tamu di gim selanjutnya dengan menyambangi kandang Sacramento Kings, di hari yang sama. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar